Admin of hijaubintaro March 14, 2020

Hijaubintaro.id – SMA Plus Pembangunan Jaya kembali menggelar Pentas Peni (Pensi) tahunannya, Tosca pada hari Sabtu (14/3). Tosca 2020 mengusung konsep “Arabian Ball”.

Acara berlangsung dengan lancar walau sebelumnya sempat khawatir perijinan keramaian bakal dicabut . “Dari Polres tetap memberikan ijin pada kami namun diberi syarat tambahan bahwa kami juga harus menyiapkan segala sesuatunya untuk mencegah penularan virus Covid-19, seperti menyiapkan termometer digital untuk mengukur suhu badan setiap pengunjung di pintu masuk, dll.” jelas Nani Septiani , Penanggung Jawab Pensi Tosca 2020

Dalam menyelenggarakan Tosca tahun ke-XXII ini, 93 siswa menjadi panitia acara, didukung para guru dan orang tua murid, tanpa menggunakan Event Organizer (EO). “Harapan kami agar para siswa dapat mandiri dan bisa belajar bagaimana berorganisasi mengelola suatu event dan suatu saat nanti saat mereka di dunia pekerjaannya kelak, mereka sudah dapat menempatkan posisinya seperti dengan baik.

Tahun ini Tosca 2020 bekerjasama dengan School Science Center (SSC) juga menampilkan karnaval edukasi di halaman depan sekolah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, halaman depan sekolah yang merupakan area parkir tahun ini juga dijadikan area bazaar. Area dalam khusus untuk menonton acara panggung.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 15.00. Tosca 2020 menghadirkan bintang tamu spesial, yaitu Sheila On 7, Jason Ranti dan Radja. Selain itu Tosca 2020 juga dimeriahkan oleh grup band Cinderella, The Boys dan penampilan band-band pendukung, fashion dance, modern dance, tarian tradisional Ratoh Jaroe,dll.

Dalam sebuah kesempatan, Janine Marieta Ajesha Nugraha, ketua panitia Pensi Tosca 2020 berkolaborasi dengan grup band Radja. Di atas pentas, Janine yang merupakan siswi kelas 11 IPS ini turut memainkan keyboard untuk mengiringi salah satu lagu hits band Radja yang berjudul ‘Jujur’.

Grup band Sheila On 7 tampil pamungkas, membawakan 10 lagu. Tosca 2020 berakhir sekitar pukul 23.00 dengan menyalakan kembang api.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com