Admin of hijaubintaro April 14, 2019

Hijaubintaro.id – Seekor ular sanca besar dengan panjang sekitar 6 meter ditangkap di kavling kosong Jalan Pisok XIII, Rt09/RW11 Bintaro Sektor 5 pada Sabtu (13/4). Ular sanca batik atau kembang ini ditangkap oleh Ipul, warga Poncol setelah dirinya diinfokan oleh satpam setempat yang menerima laporan dari tukang potong rumput yang tengah bertugas di kavling kosong tsb.

Karena tidak ada yang berani, akhirnya Ipul sendiri yang bergegas menangkapnya. “Saya khawatir jika tidak ditangkap nanti akan membahayakan warga,” ujar Ipul yang bekerja sebagai seorang supir warga Pisok XV ini.

Secara perlahan Ipul menarik ekor ular tersebut, kemudian dengan sigap Ipul berhasil memegang kepala ular. Ular sempat melilit tangan ipul. Dibantu satpam dan tukang potong rumput, mulut ular kemudian dililit dengan lakban.

Setelah ditangkap, ular diamankan ke dalam kandang besi bekas kandang anjing di tempat ipul bekerja. Lilitan lakban di mulut ular kemudian perlahan dibuka Ipul. “Kalau nggak dibuka takutnya nanti mati gak bisa nafas,” jelasnya.

Ari Wardhana, atasan Ipul kemudian menghubungi kenalannya di Badan Perlindungan Hewah (BPH) Depok soal penangkapan ular yang beratnya sekitar 20 kg ini. Sabtu sore selepas magrib, ular dijemput petugas dari BPH untuk selanjutnya dilepas di hutan alam, Depok.

Teks: BAS, foto: dok

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com