Admin of hijaubintaro July 12, 2018

Festival musik keras tahunan di Indonesia termegah se-Asia Tenggara, Hammersonic Festival 2018 kembali akan menggempur Jakarta, diselenggarakan di Carnaval Beach Ancol pada Minggu, (22/7).

Tahun ini Hammersonic Festival menyajikan musik underground yang lebih kental dan beragam, didukung produksi visual yang lebih megah. Sebanyak 37 band underground anti mainstream dari Indonesia dan negara lainnya di dunia akan tampil dalam festival yang tahun ini mengusung tema ‘Metalveva Jayamahe’ yang artinya ‘Dalam Metal Kita Bersatu’. Tema ini terinspirasi bahasa Sansekerta “Jalesveva Jayamahe”.

“Selain berjaya di bidang maritim, komunitas metal, rock, hardcore dan punk Indonesia patut dibanggakan karena menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Selama tujuh tahun terakhir, Hammersonic Festival tumbuh menjadi festival yang mewadahi kalangan pecinta musik keras dan menjadi termegah se-Asia Tenggara. Genre musik yang ditampilkan di panggung Hammersonic Festival semakin beragam karena mengikuti perkembangan zaman. Seperti tahun ini, ada elemen punk di Hammersonic Festival 2018. Genre metal yang diusung pun juga lebih bervariasi. Ada heavy metal, metal core, black metal, death metal, hardcore, punk dan masih banyak lagi”, ujar Kania Diandra Namiani, Head of Marketing Hammersonic Festival 2018.

Hammersonic Festival 2018 menampilkan band legendaris internasional yang sebagian besar baru akan tampil untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, yaitu In Flames, Dead Kennedys, H20, Vital Remains, Brujeria, IHSAHN, Winds of Plague, Visceral Disgorge, Revocation dan Escape The Fate. Jagoan-jagoan musik keras dalam negeri juga akan ikut beraksi. Akan ada Deadsquad, Koil, Hellcrust, Forgotten, Revenge The Fate, Saint Loco dan masih banyak lagi.

Hammersonic Festival 2018 juga didukung produksi visual yang lebih megah. Panggung utama Hammersonic akan berukuran jauh lebih besar, dilengkapi sound system terbaru dari Sumber Ria Sound dan produk pencahayaan Focus Production yang belum pernah digunakan di festival musik keras sebelumnya.

“Ketika Hammersonic Festival mengumumkan bahwa Dead Kennedys akan tampil, saya bahagia. Saya suka musik punk, dan terlepas dari siapa personel Dead Kennedys sekarang, kedatangan salah satu band punk legendaris itu harus disyukuri. Dan tak usah diperdebatkan apakah band punk cocok main di festival metal atau tidak. Toh masih ada benang merahnya: rock,” ujar Soleh Solihun, komedian dan mantan wartawan musik.

Hammersonic Festival 2018 juga akan menampilkan maskot festival secara hidup. Para pecinta musik keras dapat berpartisipasi dalam kompetisi pemberian nama maskot Hammersonic Festival. Pemenang berhak mendapatkan VIP backstage Hammersonic Festival 2018. Untuk informasi lebih lanjut, pantau terus Instagram @hammersonicfest.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com