Admin of hijaubintaro June 21, 2020

Hijaubintaro.id – Pagelaran wisuda selalu menjadi moment istimewa dan dinantikan siswa menjelang akhir tahun ajaran. Pada masa pandemic, banyak sekolah merubah konsep wisuda menjadi virtual untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Begitu pula Sekolah Islam Terpadu (SIT) AULIYA, Bintaro yang menyelenggarakan wisuda bagi siswa KB, TK, SD, SMP dan SMA secara daring melalui aplikasi zoom pada Sabtu (20/6) dan Minggu (21/6).

‘AULIYA Virtual Graduation 2020’ menampilkan konsep unik dan berbeda. “Kami ingin mempersembahkan moment wisuda yang memorable. Tak hanya megah dan khidmat, namun memberikan sentuhan personal sehingga menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi wisudawan dan orangtua,” ujar Kurniasih Mufidayati atau akrab disapa Fida, Direktur SIT AULIYA.

Konsep megah terlihat dari studio yang dibuat khusus untuk event ini. Aula Masjid Abdul Hamid SDIT AULIYA disulap menjadi 3 studio eksklusif untuk menampilkan sambutan pengurus Yayasan dan Sekolah dan MC. Studio utama dibuat layaknya Academy Award, dengan karpet merah dan hiasan taman, dilengkapi latar mewah bernuansa emas bertabur bintang bertuliskan AULIYA VIRTUAL GRADUATION. “Kami ingin terkesan seperti perayaan wisuda di gedung, sehingga kami ciptakan suasana yang bisa mendukung baik di studio maupun di rumah,” tambah Fida. Para orangtua dan calon wisudawan juga menata ruangan di rumahnya masing-masing dengan berbagai hiasan pernak-pernik sebagai latar kehadiran.

Meski dilakukan berjauhan, AULIYA Virtual Graduation dirasakan sangat personal, baik oleh orangtua maupun siswa. “Konsep acaranya melibatkan anak dan orangtua di rumah, jadi kita serasa di gedung pertemuan,”ujar Henny, orangtua siswa SMAIT AULIYA. Pemindahan toga yang biasanya dilakukan Ketua Yayasan kini diserahkan pada orangtua di rumah pada saat MC membacakan nama wisudawan, disaksikan wisudawan lain yang hadir di ruang virtual melalui tampilan dua layar pada aplikasi zoom.

Pada puncak acara, siswa dapat menyapa para guru dan teman-temannya. Pihak sekolah juga memberikan kenang-kenangan seperti bucket snack,suvenir kaus wisuda,jaket, plakat,dan properti foto.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com