Admin of hijaubintaro September 18, 2018

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX dan MTQ Pelajar ke-V dengan melantunkan pantun dan memukul beduq sebagai tanda dimulainya pelaksanaan MTQ di Kecamatan Pamulang, Senin (17/9).

“Anak Petani Gembala Domba Dipasang rumput sejak pagi, Qori dan Qoriah silakan berlomba, raih prestasi yang paling tinggi”

“Buah Semangka buah kuaci, bisa di dapat di toko buah, Kota Tangsel gudangnya Qori,semoga Tangsel semakin berkah”

“Quran,Pedoman hidup kita, hidup selamat tidak tersesat, mari Quran kita baca, Insyallah mendapat Rahmat”

Tiga pantun tersebut menjadi pembuka acara MTQ ke-IX dan MTQ Pelajar ke-V di Pamulang. Setelah membaca pantun, Airin melakukan pemukulan beduq didampingi Ketua LPTQ Tangsel Muhamad, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, dan Camat Pamulang Deden Juardi.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-IX dan Pelajar ke-V. “Pelaksanaan MTQ memiliki makna yang sangat mulia, mendekatkan masyarakat dengan Alquran dan mengamalkan Alquran. Pelaksanaan MTQ bukan hanya sekedar seremonial saja, melainkan memiliki nilai dakwah yang tinggi,” ungkapnya.

Airin mengungkapkan, pelaksanaan MTQ dimulai dengan pawai taaruf, mohon maaf kepada masyarakat Tangsel khususnya warga Pamulang karena mengakibatkan macet luar biasa, “Namun kita ingin menggaungkan MTQ, ini dilakukan dalam rangka syiar agama, dalam pelaksanaan MTQ ke-IX, kita juga melaksanakan MTQ Pelajar ke-V,” jelasnya.

MTQ Pelajar ke-V memiliki makna penting bagi pelajar, mengantisipasi pengaruh negatif, dan mengajarkan untuk mencintai Alquran.

Camat Pamulang, Deden Juardi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Walikota Tangsel yang telah mendukung program MTQ di Kecamatan Pamulang. “Kami mohon maaf sebesar-besarnya, jika ada yang tidak berkenan dalam kegiatan ini,” ujar Deden.

Menutup sambutannya, Deden mengutarakan sebuah pantun. “Ke Pondok Benda Beli Bunga, Berdaun Batik Indah Dermawan, Selamat Datang Bapak Ibu semua, Semoga Kita diberikan Keberkahan semua”.

Ketua Panitia LPTQ Tangsel sekaligus Asda 3,Teddy Meiyadi, menjelaskan, pelaksanaan MTQ sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan pelajar dan masyarakat Tangsel. “Maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai media meningkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran dan meningkatkan ukuwah islamiyah antara pelajar dan masyarakat Tangsel,” jelas Teddy.

MTQ kali ini menggunakan metode dengan nilai tertinggi untuk setiap cabang dan golongan lomba, diikuti sebanyak 240 Qori dan Qoriah serta 400 Qori dan Qoriah tingkat pelajar.

Teks: BAS/Humas Kominfo, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com