Admin of hijaubintaro March 4, 2019

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan dua bank sampah di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (3/3). Kedua bank sampah yang diresmikan yakni Bank sampah cantik di RW 22 Villa Dago dan RW 15 Bank sampah Kiprah Puri Resik, Benda Baru.

”Saya ucapkan selamat untuk, pelantikan bank sampah cantik asri RW 22 Villa Dago, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang dan RW 15 Bank Sampah Kiprah Puri Resik,” ujar Airin.

Airin menyatakan bank sampah harus terus digalakkan. Selain mampu mengurangi sampah, juga bisa mendapatkan nilai ekonomis. ”Beberapa waktu lalu, saat peringatan hari sampah nasional, Saya mendapatkan banyak cerita dari pengurus bank sampah di Tangsel. Ternyata, mereka mampu mendapatkan uang dari jual sampah. Uang kemudian dibagikan saat lebaran dan anak masuk sekolah. Tabungannya ada yang sekitar 5 juta,” ujarnya.

Airin mengaku tengah dilema dengan aksi yang tengah dilakukannya untuk tidak menggunakan sampah plastik. Padahal, bagi bank sampah, plastik memiliki nilai ekonomis yang tinggi. ”Tapi memang sekarang dunia sudah mengkhawatirkan banyaknya sampah plastik. Kita harus mengurangi konsumsi plastik sebab sulit diurai dan merusak lingkungan,” ujarnya.

Sementara, Lurah Benda Baru Saidun mengatakan saat ini baru 19 bank sampah yang berdiri. Targetnya pada bulan April 2019 bisa semua RW. ”Kami ada 24 RW. Target bulan april, semuanya akan memiliki bank sampah,” ungkapnya.

”Bank sampah sangat memberikan manfaat, oleh karena itu kami mewajibkan seluruh RW memilki pengelolaannya,” jelas Saidun.

Teks:BAS/Humas Kominfo, foto: dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com