Admin of hijaubintaro March 28, 2019

Hijaubintaro.id – Wakil Presiden Jusuf Kallah memberikan penghargaan kepada 616 instansi pemerintah yang terdiri dari instansi pusat, pemerintah daerah dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Kota Tangsel masuk dalam tiga besar kota dengan predikat Baik se-Indonesia dalam laporan hasil evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2018 yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kallah kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Kamis (28/3).

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan kecepatan pelayanan dan teknologi menjadi kunci sistem pemerintahan yang berhasil.

“Harapan kita adalah bagaimana suatu bangsa bisa lebih terpadu, bisa lebih efisien, bisa lebih cepat. Komunikasi layanan bisa lebih baik dan ada standarisasi,” katanya.

Wapres juga menyerahkan sejumlah piagam penghargaan SPBE kepada Kementerian Keuangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata, Bapetan, LIPI, BPS, BPK, Mabes Polri, dan Polda Jawa Barat.

Selain itu, penghargaan SPBE juga diberikan kepada Pemprov Jawa Tengah, Pemprov Yogyakarta, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Tangerang Selatan, Pemkab Banyuwangi, Pemkab Batang, dan Pemkab Pandeglang.
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, selapas mendapatkan penghargaan tersebut, berharap dengan diraihnya penghargaan ini, Pemkot Tangsel akan semakin termotivasi untuk menerapkan SPBE dengan lebih baik lagi.
“Kita berharap dengan penerapan SPBE ini, kualitas pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi,” ujar Airin.

Kebijakan SPBE tersebut yang paling utama adalah komitmen pimpinan instansi pemerintah untuk mau melakukan transformasi tata kelola pemerintahan yang berbasis elektronik.

“Tanpa ada komitmen kuat, serta tanpa ada keinginan, tanpa ada kesadaran diri, maka penerapan SPBE tidak akan berjalan,” tegas Airin

Teks: BAS/Humas Kominfo, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com