Admin of hijaubintaro July 25, 2020

Hijaubintaro.id – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah DKI Jakarta Lokal Jakarta Selatan bekerjasama dengan Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) dan Betako Merpati Putih menyelenggarakan Webinar Health Talk Zoom Meeting atau seminar kesehatan online pada hari Sabtu (25/7) di RSPB. Judulnya “Manfaat Olah Nafas Sebagai Terapi Meningkatkan Imunitas Tubuh”.

Sebanyak 380 peserta sebelumnya telah mendaftar untuk mengikuti Webinar ini. Rangkaian acara dimulai pukul 10.00, diawali sambutan dari M.M. Pringgodani, ST.Msi selaku Manajer Marketing RSPB dan Irsani IP Noor – YC0OST selaku Wakil Ketua ORARI Lokal Jaksel.

“Kami memiliki Communication & Rescue atau CORE yang melibatkan diri untuk hal hal yang sifatnya sosial dan kemanusiaan. Berangkat dari keprihatinan atas Pandemic Covid-19, kami kemudian menggandeng RSPB dan Merpati Putih untuk menyelenggarakan Webinar ini, “ ujar Daniel Ihutan Sitompul – YC0DIS, Kabag CORE ORARI Lokal Jaksel. “Ini juga merupakan rangkaian acara dalam memperingati ulang tahun ke-52 ORARI 9 Juli lalu, ” jelas Irsani IP Noor

“3 Institusi ini bersinergi sebagai bentuk kontribusi pada masyarakat dan bangsa. Dengan diiringi niat yang bersih, ini, kita bisa sharing dan berbagi informasi serta wawasan untuk mempelajari olah napas, “ tambah Irsani IP Noor. Tema olah napas dipilih karena merupakan salah satu terapi alternatif untuk meninghkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. “Untuk itu kami juga menggandeng teman-teman dari Betako Merpati Putih yang setiap harinya berurusan dengan tehnik olah nafas, “ jelas Irsani.

Webinar juga menghadirkan 2 narasumber selaku Pewaris Merpati Putih, yaitu Mas. Nehemia Budi Setyawan dan Mas. Amos Priono Tri Nugroho.
Webinar juga menghadirkan narasumber lainnya, yakni Macky Morrison – YC0CSI yang merupakan bendahara 1 ORARI Lokal Jaksel yang juga seorang ketua RT di lingkungannya. Dalam kesempatan ini Macky turut berbagi pengalamannya saat dinyatakan terpapar Covid-19 dan mengikuti karantina dan isolasi mandiri.

Pada sesi berikutnya menampilkan narasumber utama dari RSPB, yaitu dr. Hario Tilarso, Sp. KO, Spesialis Kedokteran Olahraga RSPB dengan menyampaikan materinya yang berjudul “Manfaat Aktifitas Fisik Untuk Kesehatan & Kebugaran”.

Pada sesi terakhir diadakan tanya jawab dilanjutkan pembagian doorprise berupa 3 voucher Medical Check Up (MCU) dari RSPB.

“Diharapkan sinergi ketiga institusi yang berbeda latar belakang ini dapat memberikan pencerahan dan solusi kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan hidup baru, “ ujar Irsani.

“Selama Pandemi kita harus selalu ikuti protokol kesehatan, selalu pakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan dan selalu memperhatikan social distancing, “ pesan dr. Hario.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com