Admin of hijaubintaro May 18, 2019

Hijaubintaro.id – SDIT AULIYA menyelenggarakan wisuda bagi murid kelas 6 yang lulus hafalan Alquran Juz 30. Kegiatan ini diadakan pada Sabtu (17/5) di SDIT AULIYA.

Para wisudawan dan wisudawati Alquran SDIT AULIYA yang berjumlah 116 ini membaca surat-surat pilihan dari Juz 30 dengan tartil disaksikan orangtua dan wali murid.

“Ini adalah angkatan kedua. Alhamdulillah semua sudah diuji dan mereka hafal semua surat di Juz 30, bahkan beberapa diantara mereka ada yang hafal Juz 29, ” tutur Mujiatin, Wakil Kepala Sekolah SDIT Auliya.

Menurutnya, meski Wisuda Alquran baru dilaksanakan 2 tahun terakhir, namun program belajar dan menghafal Alquran sudah diberlakukan sejak SDIT AULIYA ada.

“Wisuda seperti ini baru dilaksanakan 2 tahun belakangan. Tujuannya untuk memotivasi anak-anak agar lebih giat menghafal dan mempelajari Alquran,” jelas Mujiatin.

Menurutnya juga, program pembelajaran Alquran selain sangat bermanfaat untuk mengasah kecerdasan anak, juga mampu menanamkan ahlak yang baik pada anak, sehingga senantiasa menjalani kesehariannya dengan prilaku yang baik. “Anak-anak menjadi lebih sopan, tertib dan berahlaqul karimah, layaknya Al Quran berjalan,” tambahnya.

Terkait pola pembelajaran Alquran, guru pembimbing Alquran SDIT AULIYA, ustadz Dede mengatakan bahwa metode muroja’ah dan mendengarkan bacaan Alquran dari berbagai Qori terbaik menjadi salah satu tehnik mengajar Alquran pada anak.

“Sebelum menghafal, anak-anak kami biasakan untuk membaca terlebih dahulu surat atau ayat-ayat Alquran yang telah dihafalnya. Ada juga metode mendengarkan dari audio atau video agar mereka ikut termotivasi untuk lebih giat lagi dalam menghafal Alquran,” jelas ustadz Dede.

Teks: BAS, foto: dok

#hijaubintaro
#sitauliya
#auliyakeren
#sditauliya
#prestasi
#hafalanquran
#liputanbintaro

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com