Admin of hijaubintaro February 3, 2019

Bagi pecinta olah raga tinju yang ingin menekuni olah raga ini dan mencoba kemampuan bertarung di atas ring, silahkan gabung ke Wiem Sapulette Boxing Club atau lebih dikenal dengan WSBC. Awalnya WSBC tertutup untuk umum, namun sejak buka cabang beberapa tahu lalu di Graha Raya, sasana ini terbuka untuk umum.

Pada bulan Juni 2018, WSBC Graha Raya berpindah lokasi ke Ruko Kebayoran Arcade 1 blok C8 no.38, Bintaro Sektor 7. Selain di Bintaro Jaya, WSBC membuka cabang di Jalan Melawai Raya, Blok M, Jakarta Selatan yang baru diresmikan pada 7 Januari lalu.

WSBC didirikan tahun 1998 di Tangerang. Hingga saat ini WSBC telah mencetak banyak petinju amatir dan profesional. Sasana ini juga digunakan sebagai lokasi latihan dan sparring bagi atlet tinju sebelum mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional.

“Tujuan utama didirikannya WSBC yang terutama adalah untuk memasyarakatkan Tinju,” ujar Vicky Permana Putra, owner WSBC. “Olah Raga tinju dapat mengasah kemampuan berpikir cepat, refleks, percaya diri dan bermanfaat bagi kesehatan,” tambah warga Discovery Cielo, Sektor 9 Bintaro Jaya ini.

Animo warga Bintaro dan sekitarnya akan olah raga ini ternyata cukup tinggi. Selain dari Bintaro dan sekitarnya, member WSBC ada dari Alam Sutera, BSD, hingga Bekasi dan Kelapa Gading. WSBC memiliki banyak member, berusia mulai 5 hingga 55 tahun. Selain laki-laki juga ada member perempuan. Ada juga member sekeluarga, mulai bapak, ibu hingga anak-anaknya.

Fasilitas WSBC cukup komplit. Di sini terdapat ring berukuran 5 x 5 meter untuk sparring, beberapa samsak, protector dan puluhan sarung tinju. Yang pasti, lokasinya sangat nyaman untuk berlatih. Semua pelatih berpengalaman dan merupakan petinju profesional, seperti: Yansen Hebi Marapu (Juara WBC Asia), John John Jet (Juara Nasional) dan Febry Muhammad Yusuf .

WSBC Bintaro buka hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Untuk berlatih di WSBC biayanya Rp200.000 per-visit. Selain per-visit, WSBC menawarkan membership bulanan. Untuk paket 4 kali latihan Rp350.000, 8 kali latihan Rp500.000 dan yang unlimited Rp800.000. Bagi yang memilih membership dikenakan biaya pendaftaran Rp200.000. Setiap sesi latihan maksimal 2 jam.

“Idealnya berlatih minimal seminggu 3 kali agar hasilnya lebih maksimal,” jelas Vicky.

Untuk melihat perkembangan dan kemampuan anggotanya, setiap beberapa bulan sekali WSBC menggelar pertandingan atau fight.

WSBC memiliki sebuah Event Organizer yang dibentuk pada tahun 2015. Namanya Total Boxing Promotions (TBP). TBP aktif menyelenggarakan pertandingan tinju dengan sederet petinju nasional sebanyak 4-5 kali setahun.

Teks,Foto,Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com