admin February 11, 2021

Hijaubintaro.id – Selama pandemik, Hikari Montessori School bekerjasama dengan Indonesia Montessori mengadakan berbagai pembelajaran online via zoom. Salah satunya diadakan pada Kamis, (11/2). Pada kesempatan kali ini murid Pre-School dan Kindergarten dikenalkan pada kegiatan Chinese New Year atau Imlek.

Diawali dengan bersama sama menyanyikan lagu kebangksaan Indonesia Raya, dilanjutkan Indonesia Montessori Anthem. Para murid juga menyanyikan lagu Gonx Xi Gong Xi. Pada sesi selanjutnya para murid dikenalkan pada Art & Craft dengan membuat Lampion Mini Origami juga Making Hand Fan atau kipas untuk acara Chinese New Year, juga dikenalkan kepada Barongsai lewat tayangan video. Para murid juga tampil dalam video mengenakan pakaian cheongsam “liang zhi lao hu” .

“Tujuan diadakannya acara Chinese New Years ini adalah untuk mengajarkan kepada para murid tentang keberagaman, bahwa kita tinggal di Indonesia, tetapi terdiri dari berbagai macam suku, ras, bahasa dan memiliki tradisi yang berbeda-beda. Semuanya satu, sebagai bangsa dan rakyat Indonesia. Kita memegang teguh Pancasila yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda-beda tetapi tetap satu, “ ujar Turisina Ramli atau Iin, Direktur TK Indonesia Montessori.

“Kami ingin mengajarkan murid-murid untuk menghargai Imlek dan semua perayaan keagamaan. Kami juga merayakan Tahun Baru Islam, Tahun Baru Masehi, dsb. Intinya kami ingin mengajarkan untuk saling menghargai satu sama lain,” tambah Iin.

“Kami ingin mengajarkan mereka tentang bagaimana menghormati perbedaan dan menghargai orang lain yang sedang merayakan kegiatan atau acara tertentu sesuai keyakinan dan kebiasaanya, “ ujar Henni Norita, Principal Hikari Montessori School.
Kegiatan tentang Chinese New Year ini juga mengenalkan dan menambah perbendahaaan kata-kata atau istilah pada murid, seperti misalnya Jeruk Mandarin, Angpau, Barongsai, Gong Xi Fat Choi juga mengenalkan pada music dan movement Chinese New Year.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com