admin January 16, 2021

Hijaubintaro.id – Tahun 2020 telah berlalu dan berganti menjadi 2021. Begitu pula dengan kepengurusan arisan Taman Puri Bintaro (TPB), Bintaro Jaya sektor 9, Tangsel. Kepengurusan baru periode tahun 2021 adalah Evy Yasul sebagai Ketua, Mira sebagai Wakil Ketua, Rulita sebagai Sekretaris dan Tita sebagai Bendahara. Peserta arisan TPB adalah ibu- ibu warga gabungan dari RT 7, 8 dan 9 Taman Puri Bintaro.

Kegiatan arisan perdana TPB di tahun 2021 diselenggarakan pada Sabtu (16/1) dengan mengadakan Talk Show via Zoom Cloud Meetings. Temanya “Seluk Beluk Vaksin Covid -19”. Sebagai narasumbernya adalah apt. Dra. Hermin Nuralita Adriansah, M.B. A yang akrab disapa Nuning, salah satu warga TPB. Nuning telah mengikuti Training of Trainers Vaccine (ToT) – Well Trained Pharmacist in National Vaccination Program yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia pada 22 hingga 24 Desember 2020 lalu.

Talk Show ini diikuti 47 peserta yang tersimak sangat antusias menyimak ulasan-ulasan dari narasumber. “Kami berharap segenap peserta mendapatkan pemahaman umum mengenai vaksin dan update berita vaksin Covid- 19. Selain itu, peserta dapat ikut serta mensukseskan program Vaksinasi Covid-19”, kata Evy Yasul.

Pada kesempatan yang sama dalam Talkshow ini, Nuning menjelaskan tiga poin penting pada uraian berita terkini Covid-19. “Point pertama adalah Vaksin Sinovac sudah memiliki Emergency Use Authorization dari BPOM dan sertifikat halal dan suci dari Fatwa MUI. Poin kedua, Vaksinasi Covid-19 (Vaksin Sinovac) dapat memutus rantai penularan Covid-19. Poin terakhir, partisipasi seluruh rakyat Indonesia akan menentukan keberhasilan Vaksinasi Covid-19 yang diharapkan bisa mengurangi angka kejadian infeksi Covid-19 di negara ini,” jelas Nuning.

“Semoga setiap bulan kami bisa memberikan kupasan topik- topik isu yang sedang hangat diperbincangkan pada setiap acara arisan, dengan narasumber yang kompeten di bidangnya, “ tutup Evy Yasul

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com