admin May 2, 2021

Hijaubintaro.id – Pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, komunitas moge B’Brothers Bintaro kembali mengadakan kegiatan bakti sosial dan bekerjasama dengan Pusdik Lantas Lemdiklat Polri.

Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu sore (2/5) di Pusdik Lantas Lemdiklat Polri, Jln. Bhayangkara Raya No.01 Kel. Pakujaya, Serpong Utara, dan turut didukung oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korwil Tangerang Selatan.
Rangkaian kegiatan diadakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Setibanya di lokasi acara, rombongan club moge B’Brothers Bintaro dicek suhu badan dan langsung mengikuti SWAB Antigen. Selanjutnya menuju Lapangan Tembak Pusdiklat Polri untuk berlatih menembak.

Sekitar pukul 5 sore, rombongan turun ke jalan raya di sekitar Pusdik Lantas untuk bersama-sama membagikan ta’jil dan masker kepada para pengemudi kendaraan yang melintas.

Selesai membagi-bagikan ta’jil rombongan kembali menuju Masjid Baiturrahman yang berada di area Pusdik Lantas untuk mengikuti tausiyah. Sambil menanti saatnya berbuka puasa, diadakan santunan untuk anak yatim piatu dilanjutkan pembagian donasi untuk pembangunan mushola dan pembagian paket sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“Kami rutin mengadakan kegiatan baksos ini setiap tahunnya dalam menyambut bulan Ramadhan untuk berbagi berkah dengan dhuafa dan anak-anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama. Hari ini kami menyiapkan sebanyak 300 paket sembako, “ jelas Abraham Busro, Ketua Umum B’Brothers Bintaro.

“Selama ini kami menggelar Safety Riding atau Touring. Namun pada bulan Ramadhan ini kami ingin mengadakan kegiatan yang berbeda, yakni dengan berbagi berkah Ramadhan, “ ujar KomBes Pol Djoni Hendra, S.H, KaPusdik Lantas Lemdiklat Polri.

Dalam kesempatan acara ini juga dipanjatkan doa bersama untuk 53 awak kapal yang dinyatakan gugur dalam tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 beberapa waktu lalu.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.

“Terima kasih untuk semuanya yang telah menyumbangkan donasi dan mendukung kelancaran terselenggaranya kegiatan baksos ini, “ ucap Ketum B’Brothers Bintaro yang akrab disapa Abe kepada segenap anggota komunitas B’Brothers Bintaro.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com