admin October 8, 2020

Hijaubintaro.id – 60 bikers yang tergabung dalam komunitas moge Freedom Of Community Motorcycle Club (FOC MC) Indonesia menggelar touring pada hari Jumat (2/10) hingga Minggu (4/10).

Peserta dibagi menjadi 3 grup, masing-masing 20 motor/grup. Hari pertama, rutenya: Jakarta – Cianjur – Padalarang – Bandung – Garut – Kamojang Bridge Tasikmalaya. Hari kedua, rutenya: Tasikmalaya – Banjarnegara – Karangkobar – Dieng – Kopeng – Salatiga. Pada hari ketiga rutenya kembali ke Jakarta dari Salatiga melalui jalur Pantura.

“Pada kesempatan touring kali ini kami juga mengadakan charity dengan tujuan memerangi penyebaran Covid-19,“ jelas Morenoz, humas FOC MC Indonesia. Charity diadakan dengan membagikan APD, obat-obatan dan vitamin kepada yang membutuhkan. Selain itu, komunitas FOC MC Indonesia juga menyumbangkan sejumlah uang untuk pembangunan masjid yang membutuhkan di Salatiga dan Tasikmalaya. Total uang yang disumbangkan Rp.30 juta rupiah. Sumbangan diserahkan langsung oleh Ricky Manaf (President FOC MC Indonesia) dan Rama Pratama (Vice President FOC MC Indonesia)

“Acara touring kali ini juga sebagai mandatori FOC MC dengan tujuan memberikan Life Member kepada para member FOC MC yang terpilih oleh Kabinet FOC MC 1922, “ jelas Morenoz lagi. Kegiatan ini juga diharapkan untuk menyambung tali silaturahmi agar komunitas FOC MC Indonesia lebih solid dan kompak dan melepas kangen setelah sekian waktu tidak mengadakan touring karena PSBB. Touring kali ini juga mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan hand sanitizer. Sebelum mengikuti touring, semua peserta mengikuti Rapid Test dan Swab Test.

Komunitas FOC MC Indonesia terbentuk tahun 2007, anggotanya saat ini 207 bikers dari berbagai jenis moge, seperti Harley Davidson, BMW, Honda Goldwing, Triumph, dsb. Sebagian besar berdomisili di Bintaro dan Rempoa. Basecamp FOC MC Indonesia di Ruko Galery, Jl. H. Nawi, Cipete, Jaksel.

Peserta Touring sebanyak 85% adalah anggota FOC MC Indonesia. Selebihnya dari komunitas lain. Touring digagas Adi Satrio selaku Direktur touring FOC MC Indonesia.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com