Admin of hijaubintaro April 9, 2018

Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) kembali menyelenggarakan Diabetes Gathering – Spesial Ramadhan. Tema kali ini “Tetap Berpuasa & Sehat di Bulan Ramadhan”. Rangkaian kegiatan diadakan pada hari Minggu pagi (8/4).
Untuk mengikuti kegiatan ini, para calon peserta cukup mendaftarkan diri sekitar pukul 6.00. Tidak perlu membayar. Peserta juga mendapatkan kaus dan snack.
Kegiatan diawali dengan pengadaan senam bersama di lapangan parkir RSPB, dengan menghadirkan instruktur bintang tamu, Berty Tilarso. Kegiatan senam dimulai pukul 7 pagi dan diikuti oleh sekitar 250 orang peserta, yang merupakan warga Bintaro Jaya dan sekitarnya.
Di sekitar area senam, diperagakan menu sehat selama berpuasa. Usai senam, segenap peserta langsung mengunjungi booth-booth yang menampilkan menu sehat tersebut. Yang diperagakan mulai dari menu sahur hingga menu berbuka puasa.
Selesai senam, segenap peserta menuju Krakatau Room yang berada di lantai 5 Annex Building, RSPB untuk mengikuti kegiatan ceramah berpuasa kepada penderita Diabetes, yang menampilkan 4 orang dokter selaku narasumbernya. Diabetes Gathering kali ini diadakan untuk mempersiapkan datangnya Bulan Ramadhan.
Kegiatan diawali dengan sambutan oleh M.M.Pringgodani, ST, MSi, Marketing Manager RSPB, dilanjutkan dengan ceramah kesehatan oleh 4 orang dokter selaku narasumber.
Narasumber pertama, dr. Miranti Ayu Fitriyana, memberikan ceramahnya mengenai “Persiapan dan Pengelolaan Diabetes bagi yang berpuasa di Bulan Ramadhan” dilanjutkan dengan narasumber kedua, dr. A.B. Wardoyo, Sp.P.D yang memberikan ceramahnya mengenai “Hipoglikemi Saat Berpuasa”.
Narasumber ketiga; dr.Hepi Hapsari, M.Gizi mennyampaikan ceramahnya mengenai “Pengaturan Makan Selama Berpuasa bagi Diabetisi” dan narasumber terakhir, dr. Hario Tilarso, sp. KO menyampaikan ceramahnya mengenai “Tetap Bugar Jasmani di Bulan Ramadhan”.
Pada sesi selanjutnya, segenap penceramah duduk bareng untuk menjawab segenap pertanyaan yang dilontarkan para peserta kegiatan gathering.
Di penghujung acara, nomor peserta diundi dan kepada peserta yang beruntung, mendapatkan doorprise dari RSPB. Rangkaian kegiatan Diabetes Gathering berakhir sekitar pukul 12 siang. Sebelum beranjak pulang, segenap peserta diberikan nasi box untuk makan siang.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com