admin June 13, 2021

Hijaubintaro.id – Dalam rangka Halal Bihalal dan sosialisasi pengolahan sampah, warga Kasuari, Bintaro Sektor 9 menyelenggarakan webinar dengan tema ‘Mengolah Sampah Dapur Langsung Menjadi Media Tanam” pada Minggu sore (13/6).
Webinar ditujukan kepada warga Kasuari RW 09 dan sekitarnya, sekaligus ibu-ibu Arisan Kasuari. Tujuannya agar warga punya kesadaran untuk mengolah sampah di rumahnya masing-masing dan mensukseskan program ‘Zero Waste’ yang membuat warga lebih sehat, bahagia dan bumi menjadi bersih. Untuk mengikuti webinar, setiap peserta wajib mendaftarkan diri melalui WAG masing-masing RT.
Webinar diadakan via streaming di akun Facebook salah satu tokoh warga Kasuari yang pada kesempatan ini juga menjadi host, yakni Jarot Wijanarko. Menghadirkan narasumber Ivonne Setiawati,S,I,Kom,MM (Perempuan Penjaga Bumi).
Dalam kesempatan webinar kali ini dijelaskan cara menggunakan cairan multi fungsi, yaitu Biowash, yang merupakan fermentasi 3 hari dari kulit buah, air dan starter yang bernama promic. Peserta webinar diajarkan mengolah sampah dapur yang dicampur dengan cairan tersebut, yang hanya dengan waktu 1 detik bisa langsung menjadi media tanam dan menbuat tanah menjadi subur untuk ditanami buah/sayuran.
Serunya lagi, segenap peserta yang mendaftar mendapatkan souvenir 1 botol biowash.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com