Admin of hijaubintaro April 9, 2018

Ikatan Istri Penerbang Garuda (IIPG) Bintaro dan sekitarnya aktif sejak 25 tahun silam. Anggota IIPG yang terdaftar berjumlah sekitar 40 orang, baik dari istri pilot yang masih aktif maupun purnabakti (sudah pensiun). Berasal dari klaster-klaster di Bintaro Jaya dan sekitarnya.“Malah ada yang tinggalnya jauh di luar Bintaro, tapi tetap bergabung dengan kami, karena dulunya tinggal di Bintaro, “ jelas wanita yang akrab disapa Sri ini.

Bukan hanya program Arisan, IIPG juga punya beberapa program lain. Anggota IIPG kerap mengadakan kegiatan workshop menjahit baju. Biasanya diadakan di rumah salah satu anggota. Pada bulan Ramadhan, IIPG rutin mengadakan kegiatan buka bersama anak yatim.

Untuk kegiatan bakti sosial, IIPG kerap membantu menyumbang untuk panti asuhan anak berkebutuhan khusus di bilangan Depok dan membantu korban banjir. Kegiatan bakti sosial diagendakan minimal setahun sekali.

Anggota Ikatan Istri Penerbang Garuda (IIPG) Bintaro juga rutin mengadakan arisan yang dinamai ‘Arisan garuda’ setiap 2 bulan sekali. Yang hadir biasanya sekitar 25 orang. “Kami rutin ngadain arisan, tujuannya mempererat dan terus menjaga tali silaturahmi antarsesama istri pilot Garuda di wilayah Bintaro dan sekitarnya. Meningkatkan kebersamaan, kekompakan, dan saling memberikan support, “ jelas Sri Kuala, Ketua IIPG wilayah Bintaro.

Satu lagi program IIPG yakni program kegiatan Jalan-Jalan Bareng. Dalam rangka liburan bersama, bulan Oktober lalu IIPG mengadakan jalan-jalan bareng ke Yogyakarta. “Acara jalan-jalan ini kami agendakan setidaknya setahun sekali,“ jelas Sri, warga Jalan Pinguin, Sektor 3, Bintaro Jaya.

“Tahun-tahun sebelumnya, kegiatan jalan-jalan bareng diadakan ke Puncak, Bogor (sambil menggelar pesantren kilat) dan ke Bali. Pada tahun 2014, Jalan-Jalan Bareng Shanghai, Cina.

IIPG Bintaro memiliki uang kas dikelola IIPG pusat, yang setiap tahun untuk membantu para pensiunan/ warakawuri.

Naskah & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com