admin March 6, 2021

Hijaubintaro.id – Klaster Kebayoran View membentuk komunitas sepeda yang dinamai Kebayoran View Cycling Community atau KVCC. Kegiatan launching diadakan pada Sabtu pagi (6/3) .

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 07.00. Kompak mengenakan jersey KVCC bernuansa biru, segenap goweser berkumpul di Plaza Kebayoran View dan membawa sepedanya masing-masing. Sebelum gowes diadakan pemanasan bersama terlebih dahulu.

Tepat pukul 07.00 gowes dimulai, dilepas oleh Eko Restudian, Ketua RT05/RW07 Kebayoran View. Gowes dipandu oleh mobil golf (club car). Keluar dari Kebayoran View, rute gowes mengelilingi Kebayoran Residences dilanjutkan mengitari Boulevard Bintaro (Bintaro Loop).

Sekembalinya ke Kebayoran View, segenap goweser sarapan bersama dengan menu-menu makanan yang telah tersedia, dilanjutkan ramah tamah.

“Komunitas ini bermula dari beberapa warga yang aktif gowes. Lama-lama jumlahnya bertambah, termasuk para ibu-ibu. Pak RT kemudian mengkoordinir hingga terbentuknya KVCC, “ jelas Hendro Setyawan, Koordinator KVCC. Anggota KVCC adalah bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak. Khusus warga Kebayoran View. Kategori sepedanya bebas, mulai dari Road Bike, Sepeda Lipat (Seli) atau juga Mountain Bike (MTB). “Masing-masing kategori ada koordinatornya, termasuk goweser ibu-ibu, “ jelas Hendro lagi.

“KVCC ini dibentuk agar kita semakin solid, akrab dan tentunya sehat. Selesai gowes bareng kita lanjut kuliner bareng, “ ujar Yasmin Hasbullah, koordiantor wanita KVCC.

“Mudah-mudahan KVCC langgeng dan semakin besar, semakin banyak warga yang bergabung. Selain memberikan nuansa baru, tentunya menambah kekompakan, kerukunan dan keguyuban warga Kebayoran View. KVCC akan menjadi salah satu sarana dari Kebayoran View menjadi klaster yang aman dan nyaman, dengan warga yang senang bergotong royong dan penuh suasana kekeluargaan, “ ujar Eko Restudian.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com