admin October 31, 2021

Hijaubintaro.id – Jungs Management bekerjasama dengan Lines Coffee membuat sebuah program kegiatan yang dinamai @santuy_brewing . Acara perdana yang digelar adalah Manual Brew Competition, pada hari Minggu, 31/10 di Lines Coffee, Ruko U Town, Blok UH, Jl. Cendrawasih Raya No.A09, Sawah Lama, Ciputat, Bintaro. Acara ini diadakan mulai pukul 09.00 – 21.00 dan mengangkat tema “Inspirasi Dimulai Dari Sini” .

Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat para barista, home brewers dan penikmat kopi yang ingin unjuk gigi dalam kompetisi manual brew. Selain itu diharapkan dapat menambah wawasan dalam dunia perkopian dan memajukan kultur kopi nusantara. “Dengan kegiatan ini, kami ingin mewadahi kreatifitas para brewer dan barista. Kompetisi Manual Brew ini menggunakan metode V 60 / Pour Over, “ jelas Muhammad Zidany Raihan atau Zidane, manager Lines Coffee. Tim jurinya terdiri dari 4 orang Barista Trainer yang namanya sudah cukup dikenal, yakni: Jefri Wijaya, Ben Faisal, Takim, dan Refinaldi.

Manual Brew Competition ini diikuti oleh 48 barista, berasal dari Jabodetabek. 7 diantaranya wanita. Lombanya menggunakan sistem gugur.

Juara 1 Manual Brew Competition mendapatkan hadiah uang Rp.1.200.000, trophy, sertifikat, t-shirt dan merchandise. Juara 2 mendapatkan hadiah uang Rp.1.000.000, sertifikat, T-shirt dan merchandise. Juara 3 mendapatkan hadiah uang Rp.700.000, sertifikat, dan merchandise. Sedangkan juara 4 mendapatkan sertifikat dan merchandise.

Manual Brew Competition rencananya bakal digelar secara rutin. “Selain itu, untuk kedepannya kami juga akan menggelar kegiatan-kegiatan lain, seperti Latte Art, Barista Training dan juga Aero Press, “ tambah Zidane. Hayuk, siapa mau ikutan? Tunggu dan kepoin terus info-info selanjutnya!

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com