admin June 20, 2021

Hijaubintaro.id – Malam Minggu (19/6), Komunitas Radio Ciputat Timur 14218 Mhz kembali mengadakan kegiatan ‘Check In’ di Jln.Kutilang 2 Blok M5 no.20, Bintaro Jaya Sektor 2. Kegiatan yang rutin diadakan setiap bulannya ini telah diadakan ke-7 kalinya, dihadiri sekitar 20 anggota. Sambil bersilaturahmi, diadakan diskusi program kegiatan selanjutnya. Asik banget lho, ada pembagian pulsa telpon senilai 2 juta untuk 30 orang pemenang beruntung yang registrasi di frekuensi 14218 Mhz saat kegiatan berlangsung.

Komunitas Radio Ciputat Timur 14218 Mhz terbentuk pada awal Pandemic Covid-19, Maret 2020 lalu. Taglinenya ‘Semua Sedulur’. “Komunitas ini didirikan untuk menjalin silaturahmi antar frekuensi di wilayah Ciputat Timur dan Tangsel. Tujuan lainnya ingin memperkuat intrumen dan memperluas jaringan komunikasi radio dan informatika terkini di bawah naungan RAPI dan ORARI, “ jelas Ir. H. Deddy Hari Widodo. MM, salah seorang pengurus Komunitas Radio Ciputat Timur 14218 Mhz yang juga ketua RW08 KPK Rengas, Bintaro Jaya Sektor 2. Anggota Komunitas saat ini sekitar 40 orang, berasal dari Ciputat Timur dskt seperti Pamulang, Pondok Aren, Serpong, dan Pondok Cabe.

Sebagai sebuah Komunitas, Komunitas Radio Ciputat Timur 14218 Mhz tntu punya kegiatan rutin. Kegiatan yang pertama adalah ‘Check in’, diadakan setiap bulannya saat weekend. Publikasinya via WAG. Saat mengudara pukul 20.30 – 22.30 di frekuensi 14218 Mhz, biasanya banyak sekali yang masuk dan registrasi dan wajib menyebutkan tagline, asal frekuensi dan nomor telepon. Selanjutnya diberi nomor urut pendaftaran. “Biasanya total sekitar 150 orang. Ada juga yang dari Bogor, Cianjur hingga Bandung, ” jelas Deddy. Untuk memeriahkan kegiatan Check-in, disiapkan 20 paket pulsa senilai masing-masing Rp50.000 dan 10 paket pulsa Rp.100.000, kemudian diundi. Pulsa dikirimkan kepada para pemenang selepas acara.

Program lainnya adalah Donor Darah setiap 2 bulan sekali, diadakan bekerjasama dengan Fokuswanda Banten. Beberapa waktu lalu saat terjadi bencana, Komunitas Radio Ciputat Timur 14218 Mhz juga mengadakan baksos dengan menyumbangkan paket sembako dan pakaian bekas layak pakai. Bekerjasama dengan RW08 KPK Rengas rencananya komunitas ini akan mengadakan fogging dan penyemprotan disinfektan. Agar bugar, anggota komunitas juga kerap sepedaan bareng. Jika pandemik telah usai, ada rencana mau mengadakan touring motor.

Komunitas Radio Ciputat Timur 14218 Mhz menerima calon sedulur baru yang ingin bergabung. “Tidak ada iuran khusus, biasanya kami saweran aja saat berkegiatan. Selain itu juga ada donatur, “ jelas Deddy lagi.

Komunitas Radio Ciputat Timur 14218 Mhz juga punya beberapa kostum seragam komunitas yang kerap digunakan saat berkumpul dan berkegiatan. Keren, lho!

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com