admin March 21, 2021

Hijaubintaro.id – Marabunta Football Club (FC) melaunching Jersey terbarunya pada Sabtu pagi (20/3) di lapangan sepakbola Marabunta, Pondok Ranji, Ciputat. Kegiatan turut dimeriahkan Fourfeo Internal Cup dalam beberapa pertandingan termasuk pertandingan persahabatan dengan tim dari RS Premier Bintaro. Club pemenang dan top scorer mendapatkan hadiah piala.

Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada warga sekitar dan ingin mengajak serta mengedukasi pentingnya berolahraga, Sport Clinic RS Premier Bintaro memberikan dukungan untuk penyediaan lapangan sepakbola Marabunta ini sejak Desember 2019. Kontribusi yang diberikan berupa fasilitas renovasi untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan,dan juga perawatan termasuk dukungan pengelolaan sehingga lapangan sepakbola Marabunta dapat digunakan dengan nyaman dan aman.

“RS Premier Bintaro punya Sport Clinic dan di sini kami juga memberikan konstribusi berupa edukasi dan motivasi pada masyarakat sekitar Bintaro agar mereka mau aktif berolahraga. Apalagi di masa pandemic ini olahraga merupakan salah satu yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk meningkatkan imunitas mereka. Jika ada yang cedera, kami juga akan membantu, “ jelas dr. Sapto Adji Hardjosworo,Sp.OT, dokter spesialis Orthopedi RS Premier Bintaro yang juga selaku President MSF dan Penasehat Tim di Marabunta FC. Lapangan sepakbola Marabunta kemudian diresmikan pada tahun 2020 lalu. Pada kesempatan ini turut dihadiri beberapa pemain TimNas.
“Berlahraga bagi saya harus tercapai tujuannya, yaitu sehat dan tidak cedera. Kalau lapangan tidak bagus maka resiko cedera akan meningkat, “ tambahnya.

Dr. Sapto juga melibatkan warga setempat untuk turut membersihkan, menanami rumput, merawat dan juga memasang lampu sehingga lapangan sepakbola kini juga dapat digunakan pada malam hari. “Tujuan pembangunan selain agar dapat bermain aman, kami ingin melahirkan bibit-bibit pesepakbola baru dari Tangerang Selatan untuk menjadi atlet TimNas. Di sini sudah ada SSB, tapi akademinya baru akan dibuat, “ jelasnya lagi.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com