Admin of hijaubintaro June 3, 2018

Masjid Baiturrahman bekerjasama dengan Permata Bank Syariah kembali menyelenggarakan Lomba Hafiz Qur’an pada hari Minggu (3/6) di Masjid Baiturrahman, Sektor 4 Bintaro Jaya, mulai pukul 9.00 – 16.00. Lomba Hafiz Qur’an telah memasuki tahun ketiga.
Tahun ini pesertanya tingkat SD dan SMP. Yang mendaftar jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya. “Karena kuota terbatas, pesertanya kami batasi 12 murid SD dan 12 murid SMP,” jelas Ustd. Wahidi Somad, ketua panitia Ramadhan 1439 H. Peserta lomba tak hanya berasal dari sekitar sektor 4 Bintaro,tapi juga dari Pamulang, Ciputat hingga Tangsel.
Pada Lomba Hafiz Quran, yang dinilai adalah kelancaran membaca, makhroj atau pelafalan yang benar, Tajwid atau penggunaan tanda baca yang benar dan adab, yaitu cara berpakaian dan sopan santun. Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai senilai Rp1.000.000, Rp750.000 dan Rp500.000. Segenap peserta diberikan goody bag dan uang transport.
“Kegiatan ini kami tujukan untuk memotivasi anak-anak SD-SMP agar gemar membaca Alqur’an, memperbaiki cara membaca Alqur’an yang masih salah dan dapat menghafal Alquran,” jelas Ustd. Wahidi Somad lagi.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com