Admin of hijaubintaro November 16, 2019

Hijaubintaro.id – Sekolah Islam Terpadu (SIT) AULIYA menyelenggarakan acara puncak Program Utama (Protam) kelas 2 SDIT AULIYA dengan tema “Character Learning Weeks”. Acara ini diadakan di aula gedung SMP-SMAIT AULIYA lantai 5, Jalan Jombang Raya.

Protam diadakan setiap semester. Acara puncak Protam ditujukan untuk membangun karakter siswa menjadi pintar, kreatif dan saleh.

“Character yang ingin kami angkat pada kesempatan ini adalah tertib wudhu dan sholat.
Kami ingin membangun karakter anak dari basic atau dasarnya, dimulai dari wudhu, gerakan dan bacaan sholatnya. Dengan wudhu dan sholat yang benar insyaalah karakter yang baik akan mengikuti, “ jelas Suhendri S.Sos, M.Pdi, walikelas 2 Imam Bonjol dan penanggung jawab acara.

Peserta Protam sebanyak 172 siswa, berasal dari 6 kelas. Mereka tampil bergantian di atas pentas. Ada yang membaca ayat-ayat suci Alquran dari dalil sholat dan wudhu dan hadist-hadist soal sholat dan wudhu. Para murid juga tampil dalam gerak dan lagu, membaca puisi tentang sholat dan wudhu dan menampilkan mini drama.

Orang tua murid juga diundang hadir pada acara ini. Para siswa akan mempresentasikan Project Based Learning (PBL). Sebelum tampil, para siswa membuat PBL yang berisi laporan tentang kegiatan sholat dan wudhu mereka. Mereka kemudian diberi lembar pemantau untuk pemantauan wudhu dan sholatnya di rumah. “Jadi di sekolah sudah kami ajarkan, dan di rumah dipantau kembali oleh orang tua. Jadi ada kolaborasi kegiatan di sekolah dan di rumah. Setelah itu anak-anak mempresentasikan project PBLnya dalam bentuk scrab book, “jelas Suhendri.

Program Utama (Protam) rutin diadakan 2 kali setahun dengan tema yang berbeda-beda.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com