admin December 13, 2020

Hijaubintaro.id – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) AULIYA menyelenggarakan kegiatan Program Utama (Protam) AULIYA Character Building Expo pada hari Sabtu (12/12) secara virtual via zoom. Kegiatan ini diikuti segenap siswa kelas 7 SMPIT AULIYA dan para orangtua.

“Program ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa agar memiliki kepedulian, tanggung jawab dan empati, “ jelas Dian Anggraini, Guru SMPIT AULIYA sekaligus Penanggung Jawab (PJ) Protam.

Selama 6 bulan, siswa mengikuti pendidikan dengan rangkaian kegiatan seperti Senam Sehat, Funcooking menu makanan bergizi, Media Sehat, Sharing and Caring, Aksi Peduli Sesama dan Lelang Karya Siswa. Setiap mata pelajaran selama pembelajaran AULIYA Home Learning (AHL) 2.0, para siswa diwajibkan membuat projek yang diarahkan untuk pembentukan karakter, yaitu; Aksi Hemat Energi (IPA), Mendaur Ulang Barang Bekas (IPS), Membuat Kartu “A thinking of you” (Bahasa Inggris), Membuat Surat untuk orangtua (Bahasa Indonesia), Menabung (Math), dan Menghias Pot (SBK). Karya-karya tsb ditampilkan dalam bentuk Galeri Virtual di www.auliyacharacterexpo.com

“Program Utama ini diharapkan mampu membentuk karakter sukses siswa, sehingga bukan hanya menjadi remaja yang cerdas secara akademik tetapi juga memiliki akhlak yang mulia,” jelas Dian.

Teks: BAS, Foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com