admin July 10, 2021

Hijaubintaro.id – Dengan usianya yang masih sangat muda belia, Mika Rafello (13 tahun) @mikakidguitarist telah mampu memainkan beragam alat musik, menulis lagu dan merekamnya sendiri, hingga proses mixing.

Dari sekedar iseng karena bosan di rumah di masa pandemic Covid-19, Mika kemudian memainkan gitar sang ayah. Dalam waktu singkat, Mika fasih memainkan beragam alat musik. Awalnya memainkan lagu- lagu Slipknot dan Iron Maiden, kemudian berlanjut ke Metallica, Megadeth, Pantera dan Gojira.

Tidak butuh waktu lama, sekitar 3 bulan Mika kemudian membuat lagu dan merekamnya sendiri tanpa dibantu siapapun. Kebetulan, di rumahnya di bilangan Graha Bintaro ada studio rekaman milik orang tuanya. Permainan maupun proses belajar rekaman secara otodidak terus berlanjut. Ayah Mika, Imran Ilyas St. Sati adalah salah seorang sound engineer terkemuka di tanah air.

Setelah mendengarkan lagu ciptaan Mika, Roy Jeconiah, vocalis @jecovoxband & eks- vocalis Boomerang tertarik untuk mengisi vocal dan berkolaborasi dengannya.

Akhirnya, pada akhir Juni 2021 lalu dirilislah debut single dari Mika Rafello featuring Roy Jeconiah, judulnya ‘Ketika Aku Di Ketika’. Lagu dari 13 Years Old Metal Wunderkind ini dapat didengar di semua digital platform dan juga YouTube channel Mika Rafello Kid Guitarist.

Usai merilis single, Mika segera merampungkan dan merekam beberapa lagu lainnya untuk dikemas dalam sebuah album penuh yang rencananya akan dirilis pada akhir 2021 mendatang. Sukses, Mika!

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com