admin October 26, 2021

Hijaubintaro.id – Majelis Taklim Masjid Raya Bani Umar (MT MRBU) bekerjasama dengan Masjid Raya Bani Umar (MRBU) menyelenggarakan Workshop Eco Enzyme pada Selasa (26/10) di selasar MRBU di Jl. Graha Bintaro Raya Kav. GK 4 no 2-4. Ini merupakan kegiatan offline pertama yang digelar pada masa pandemik.

Eco Enzyme adalah olahan enzim dari sampah organik yang dapat digunakan sebagai pembersih organik. Eco-enzyme berupa cairan hasil fermentasi limbah dapur organik, seperti ampas/kulit buah-buahan, sayuran, gula (gula merah/gula aren/tebu organik) dan air.

“Dengan kegiatan Workshop Eco Enzyme ini kami ingin sama-sama turut menyelamatkan bumi, dan kami ingin acara offline pertama ini sangat berkesan bagi semuanya, karena ibu-ibu semuanya ingin sekali dapat kembali ke Masjid, ujar Ir.Nurul Rofah, Ketua MT MRBU.

Workshop Eco Enzyme menghadirkan narasumber Tri Heryanto dari Urban Community. Kegiatan ini diikuti 50 peserta yang berasal dari 25 MT di Bintaro dan sekitarnya. Jumlah pesertanya memang dibatasi. Dalam sehari, kuota pendaftar yang disebar melalui grup WA para Pengurus Majelis Taklim langsung penuh. Antusiasme peserta cukup tinggi. Para peserta tidak perlu membayar. Semuanya mendapatkan goody bag dan sertifikat.

Rangkaian acara diawali dengan melantunkan Asmaul Husna, dilanjutkan dengan Pembagian Donasi hasil IG Sale beberapa waktu lalu, berjumlah Rp.7.500.000. Donasi disampaikan oleh Ani Husdiana dan Dessy Jasmine dari MT MRBU kepada ketua DKM MRBU Dedi Wirahadikusumah.

“Semoga pandemik segera berlalu. Mudah-mudahan kita bisa terus mengedukasi masyarakat di sekitar MRBU dan menggelar kembali kajian-kajian yang biasanya dihadiri 300-500 jamaah seperti dulu, ” harap Ani Husdiana, juga Ketua MT MRBU.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com