admin October 23, 2020

Hijaubintaro.id – Sejak awal pandemi di bulan Maret 2020 lalu, kegiatan Pengajian Jum’at Pagi Ibu Ibu yang rutin diadakan di Masjid Raya Al Azhar Bintaro terpaksa harus vakum sementara waktu. Kegiatan sharing ilmu kemudian dialihkan ke WAG sambil bertukar khabar dengan sesama jamaah. Setiap Jumat, pengurus pengajian tetap rutin membuat konten di akun instagram @pengajian.jumat.pagi.ibuibu.

Beberapa waktu lalu, saat memperingati Tahun Baru Islam, Pengajian Jumat Pagi Ibu Ibu mulai menggelar kajian secara virtual. Pada kesempatan Jumat (23/10) Pengajian Jumat Pagi Ibu Ibu kembali mengadakan kajian virtual via zoom meeting dengan menghadirkan narasumber Ustadzah Lulung Mumtaza. Kajian kali ini diadakan menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Tujuan diadakannya kajian virtual ini agar kami semua tetap berusaha menggali pahala Allah dengan menghidupkan taklim & mengkaji ajaranNya meskipun dengan keterbatasan di masa pandemi, “ ujar Fitei Agustina atau akrab disapa Fifi , ketua Pengajian Jum’at Pagi Ibu Ibu Masjid Raya Al Azhar Bintaro.

Berbeda dengan jadwal kegiatan reguler, kajian virtual ini diadakan siang hari, mulai pukul 13.00 – 15.00 karena di pagi hari kini biasanya para ibu mendampingi anak-anaknya untuk daring. Jika pandemi telah berlalu, kegiatan taklim akan kembali diadakan pagi hari, saat jam sekolah anak-anak.

“Saya pribadi berharap agar pandemi ini segera berlalu dan semua disehatkan, bisa mengkaji ilmu Islam, bekal mendidik anak-anak dalam taman Surga di rumah Allah. Tentunya ingin segera terobati rasa rindu yang teramat sangat untuk kembali beribadah di Masjid Raya Al Azhar Bintaro, “ harap Fifi.

Namun, kajian virtual Pengajian Jum’at Pagi Ibu Ibu sementara belum dapat diagendakan rutin karena kesibukan ibu-ibu pengurus dan para jamaah yang harus mendampingi anak-anaknya belajar online di rumah.

“Semoga jamaah selalu semangat dan terus berusaha kuat melaksanakan kewajibannya di rumah saja. Allah sehatkan semua hingga dapat melalui pandemi ini dengan keimanan yang lebih dalam lagi, “ harapnya lagi.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com