admin August 17, 2021

Hijaubintaro.id – Peringatan HUT RI di Jalan Pisok, Bintaro Sektor 5 pada Selasa (17/8) diadakan dengan meresmikan Boom Gate atau pintu palang otomatis yang berlokasi di gerbang utama, Jalan Pisok Raya. Rangkaian kegiatan peresmian ini ditayangkan secara online via zoom meeting agar segenap warga Pisok yang terdiri dari wilayah RW11 dan RW 13 ini bisa turut menyaksikan seremoni peresmian Boom Gate Pisok tanpa datang berkerumun di sekitar lokasi. Kegiatan dihadiri oleh panitia dan para pengurus RW11 dan RW13 Pisok.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 09.00 dengan menyanyikan lagu kebangsan Indonesia Raya, dilanjutkan laporan ketua panitia pembangunan Boom Gate Pisok dan pemutaran video pembangunan Boom Gate Pisok. Boom Gate Pisok mulai dikerjakan pada 8 Agustus lalu dimulai dari perataan jalan, pemasangan Boom Gate, pengaspalan hingga pengecatan rambu dan marka jalan. Sambutan-sambutan berikutnya disampaikan oleh Joko selaku Koordinator Prasarana Lingkungan (dilanjutkan penayangan video penataan wilayah Pisok), Eri Hertiawan (Ketua RW.013 Pisok) dan Subhan SD (Ketua RW.011 Pisok)

Peresmian Boom Gate Pisok ditandai dengan penyerahan kartu Boom Gate oleh Daris (Ketua panitia pembangunan Boom Gate) kepada Subhan SD dan Eri Hertiawan untuk melakukan uji coba pengoperasian tap keluar dan tap masuk melalui Boom Gate Pisok. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan doa bersama.

“Tujuan kami membangun Boom Gate agar wilayah Pisok ini semakin aman dan terkendali, jadi hanya warga saja yang bisa keluar masuk kartu akses. Tamu wajib meninggalkan kartu identitas di pos keamanan, ditukar kartu tamu. Ini juga sebagai salah satu upaya kami untuk memutus penyebaran Covid-19, “ jelas Subhan SD, Ketua RW.011 Pisok.

Dalam waktu dekat, rencananya di wilayah RW.011 dan RW.013 Pisok akan dibangun Balai Warga, beberapa sarana olah raga dan juga Koperasi Pisok.

Teks: BAS, Foto: AR

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com