admin March 8, 2022

Hijaubintaro.id – Perkenalkan, nama lengkapnya Rena Haura Zahra. Rena, begitulah sapaan akrabnya. Rena adalah mahasiswi D4 Perhotelan STP Trisakti, angkatan 2020. Putri tunggal Zulkifli, M.T dan Siti Nurfitri ini lahir di Bintaro Jaya, 28 Mei 2002.

Sejak usia 4 tahun, @renahz_ aktif berolahraga dan giat berlatih pencak silat (Adhigana), dibimbing langsung kedua orangtuanya. Saat duduk di bangku SD dan SMP Rena juga aktif main basket di sekolah dan bergabung di klub Indonesia Muda Bintaro.

Warga Jl. Bintaro Tengah, Sektor 2 Bintaro Jaya ini punya segudang prestasi, lho! Di bidang olahraga bela diri, prestasinya antara lain menjadi juara 2 kejuaraan terbuka pertandingan pencak silat Tanah Kujang Championship (Juli 2019) di Cibinong. Pada bulan April tahun yang sama, Rena meraih juara 2 O2SN pertandingan silat antar SMA di SMA Global Islamic School (GIS), Serpong. Setahun sebelumnya, pada 2018 Rena mewakili sekolahnya berhasil meraih juara dengan predikat Pesilat Terbaik 1 Putri dalam sebuah festival pencak silat tradisi yang diadakan di Botani Square, Kota Bogor. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Padepokan Sangsaka Buana Indonesia bekerjasama dengan PemKab Bogor.

Rena fasih berbahasa Inggris dan Korea. Pada Sabtu (26/2/2022) lalu dirinya
berhasil meraih juara pertama dalam final International Program of Management and Business (IMABS) Speech Competition yang digelar oleh Univ. Muhammadiyah Yogyakarta. Rena berangkat mewakili kampusnya. Kompetisi ini diikuti peserta dari berbagai SMA dan Universitas.

Hobinya mendengarkan musik dan K-Pop Dance. Bersama grupnya, Makdoongie, pada tahun 2019 lalu Rena berhasil meraih juara 1 K-Pop Dance Group. Acara ini diadakan oleh Kedutaan Korsel di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Masih seputar K-Pop, Rena juga aktif di beragam kegiatan lainnya, seperti mengisi portal berita K-Pop dan sebagai talent di Coppamagz (Januari 2021) dan juga menjadi host di seri VIU Drakor Class. “Aku suka K-Pop karena musiknya menyenangkan, fan service yang diberikan bagus, dan visual dalam konten maupun para artisnya sangat menarik. Merchandisenya juga unik !” ujar Rena yang mengidolakan band K-Pop seperti Itzy, Twice, Nmixx, The Boyz, Vixx, dan Stray Kids.

Rena juga menjalankan bisnis online menjajakan merchandise boyband K-Pop, mulai dari photo card hingga CD album. Kostumernya banyak, baik dari dalam maupun luar negeri. Kepoin deh akun jualannya di shopee, namanya: teambehappy

Sebagai penyayang binatang, Rena aktif sebagai relawan di Yayasan Natha Satwa Nusantara Kantor yayasan ini di Jakarta Selatan, sedangkan shelternya di Parung, Kabupaten Bogor. Sebagai relawan, tugasnya memotong kuku, member makan, mengajak bermain dan membantu merawat kucing dan anjing. Rena juga membantu edukasi untuk mengadopsi dan tidak memperjualbelikan hewan. “Semoga makin banyak yang sadar untuk lebih menyayangi hewan, tanpa melihat breed atau ras, juga pentingnya sterilisasi, serta menemukan forever home mereka secepatnya, “ harapnya.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com