admin December 6, 2020

Hijaubintaro.id – Dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-22, RS Premier kembali menyelenggarakan webinar dengan tema-tema yang menarik. Pada Sabtu (5/12) webinar diadakan dengan judul “Indonesia Menuju Three Zero Pada Tahun 2030”. Webinar ke-14 ini diadakan bekerjasama dengan Ikatan Alumni Magister Administrasi Rumah Sakit (IKAMARS) dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia tanggal 1 Desember.

Webinar diadakan via zoom dan live youtube dan pada kesempatan ini menghadirkan narasumber dr. Andri.V.Roesli, Ketua Komite Pelayanan HIV AIDS RS Premier Bintaro. Peserta webinar sekitar 1200 orang, berasal dari seluruh Indonesia.

“Acara ini ditujukan untuk membantu program pemerintah dalam menurunkan angka kesakitan dr HIV AIDS di RS Swasta. Kami agak berbeda dgn Rumah Sakit Pemerintah dalam hal harus mencari inisiatif sendiri untuk menjadi suatu yang membangkitkan awareness atau kesadaran kepada orang-orang yang mungkin mempunyai gejala-gejala ataupun yang masuk dalam grup beresiko tinggi, tapi belum menyadari bahwa mereka beresiko. Intinya kami menyediakan layanan dalam rangka menurunkan angka kesakitan HIV AIDS, yang menjadi program pemerintah, “ jelas dr Andri.

“Kategori sembuh di dalam HIV AIDS itu pengertiannya beda dengan sembuh penyakit lain, karena obat untuk HIV sendiri dalam arti kata membasmi virusnya sampai hilang itu belumlah ada, jadi upaya yang kita lakukan adalah mengelola dan melemahkan virus tsb sehingga tidak kembali menyerang sel imunitas,” jelasnya lagi.
Hingga saat ini penyakit HIV/AIDS masih menjadi ancaman global. WHO menyebutkan pada tahun 2019 terjadi 1.700.000 kasus baru orang yang terinfeksi HIV dan 690.000 kasus kematian yang disebabkan oleh HIV. Oleh karena itu dalam peringatan Hari AIDS Sedunia 1 Desember lalu, WHO mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung Three Zero Pengendalian HIV AIDS 2030, yakni Zero New Infection, Zero AIDS Related Death, dan juga Zero Discrimination.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com