admin November 8, 2020

Hijaubintaro.id – Dalam rangkaian HUT ke-22 , RS Premier Bintaro bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI), Ikatan Alumni Magister Administrasi Rumah Sakit (IKAMARS), (Ikatan Dokter Indonesia) IDI dan Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyelenggarakan Giant Webinar pada hari Sabtu (7/11) mulai pukul 13.00 – 17.00. Topik kali ini adalah “Speak Up For Patient Safety and Health Worker Safety”. Giant Webinar turut mengundang pembicara tamu dari Australia.

17 Sept 2020 merupakan peringatan Hari Patient Safety seluruh Indonesia dimana WHO mencanangkan tema tahun ini adalah ‘Health Worker Safety is our Great Concern’. “Jadi tidak mungkin ada Patient Safety jika tidak ada Health Worker Safety, terutama di saat pandemik sekarang ini Health Worker Safety atau kesehatan tenaga kerja harus lebih diperhatikan, karena teman-teman kita dari tenaga kesehatan termasuk dokter dan perawat dan semua yg bekerja di rumah sakit adalah yang memiliki resiko paling tinggi terpapar virus covid-19, “ ujar dr. Martha M.L. Siahaan, MARS. MH. Kes., Direktur RS Premier Bintaro.

Untuk menyemarakkan Giant Webinar ini RSPB juga mengundang Erin Lioyd dari Group Head Nursing, Quality and Risk Management Ramsay Simedarby Health Care, dan Dato dr Jacob Thomas dari Medical Advisor Ramsay Simedarby Group. Peserta yang terdaftar mengikuti webinar kali ini sejumlah 2853 orang, berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

“Melalui Giant Seminar ini kami ingin mengkampanyekan Heath Worker and Patient Safety. Saya berharap RS Premier Bintaro bersama RS Pemerintah se-Indonesia dan RS Swasta se-Indonesia bisa saling berkolaborasi membangun budaya Heath Worker and Patient Safety. Kebetulan RSPB telah merintis ini sejak tahun lalu dan kami rindu untuk berbagi pengalaman dan tentunya kami ingin dapat masukan dari teman-teman RS lainnya, “ jelas dr. Martha.

RS Premier Bintaro renncananya bakal mengadakan 3 kali Giant Webinar selama bulan November 2020. Agenda selanjutnya akan diadakan pada hari Sabtu (14/11) mendatang.

Teks, Foto, Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com