admin November 8, 2021

Hijaubintaro.id – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) BINTANG melaunching program pendidikan yang dinamai Program Intensif Tahfidz Al-Qur’an (PINTAR). Kegiatan ini diadakan secara online pada hari Senin (8/11) di SDIT BINTANG, Jl. Kayu Gede 1, Gg.Poncol RT.002/RW004, Kel.Pakujaya, Serpong Utara. SDIT BINTANG adalah sekolah yang berbasis Al-Qur’an dan karakter.

PINTAR adalah Program Tahfidz Al-Qur’an bagi siswa SDIT BINTANG yang telah menuntaskan seluruh target kurikulum Tilawati, Tilawah dan Tahfidz Al-Qur’an. Target pesertanya adalah para siswa kelas 1 hingga kelas 6, untuk dapat menghafal 1 juz setiap 2 bulan.

PINTAR memiliki program pendukung, yakni Pra Intensif (Halaqoh Qur’an) dan Pemilihan 3 Siswa Terbaik Bidang Tahfidz setiap bulannya.

Pra Intensif adalah Program Tahfidz Al-Qur’an bagi siswa SDIT BINTANG yang telah menuntaskan kurikulum Tilawati dan telah menyelesaikan setoran Tahfidz Al-Qur’an juz 30 dan juz 1 . Sedangkan 3 Siswa Terbaik Bidang Tahfidz adalah Siswa dengan hasil setoran Hafalan Al-Qur’an terbanyak pada setiap bulan. Mereka adalah siswa Pra intensif dan PINTAR serta Siswa non peserta intensif dan PINTAR.

Ada dua waktu belajar bagi peserta PINTAR dan Pra Intensif,yaitu: waktu reguler (Halaqoh harian) dan waktu khusus di hari Senin, Rabu dan Kamis, mulai Pukul 13.00 – 13.45. Pembimbingnya adalah para guru SDIT BINTANG dan alat ukurnya adalah rapor Al-Qur’an, hasil Munaqosyah dan BINTANG Muraja’ah.

“Dengan program PINTAR saya berharap anak semakin termotivasi untuk menghafal Al-Qur’an dan mengulang hafalan-hafalan yang sudah mereka miliki. Juga mohon agar para orangtua memberikan dukungan untuk dapat mengawal bersama program PINTAR ini. Tentu juga dengan guru-guru pembimbing juga mudah-mudahan diberikan kemudahan untuk terus membimbing anak-anak mengikuti program PINTAR,“ harap S.Maudin, M.Pd., Kepala SDIT BINTANG.

Rangkaian acara Launching diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan Story Telling, pembacaan puisi, Shalawat Nabi, penampilan Dai Cilik, juga pembacaan Tasmi’ Al-Quran Juz 6 yang ditampilkan oleh siswa-siswi berprestasi di SDIT BINTANG. Pada puncak acara disampaikan presentasi program PINTAR oleh S.Maudin, M.Pd., dilanjutkan seremoni pengguntingan pita yang menandai secara resmi dimulainya program PINTAR.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com