admin July 14, 2021

Hijaubintaro.id – Pemerintah telah mencanangkan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 – 17 tahun guna menekan laju penularan Covid-19 pada anak. Guna mendukung program tersebut, Sekolah Pembangunan Jaya mengadakan vaksinasi bagi siswa-siswinya. Vaksinasi dosis pertama diadakan pada hari Rabu (14/7) di Sekolah Global Jaya, Jl. Emerald Boulevard, Bintaro Jaya, mulai pukul 08.00 – 14.00.

“Kesehatan dan keamanan siswa-siswa kami merupakan hal yang utama. Oleh karena itu kami menyambut baik dan proaktif agar program vaksinasi terlaksana, “ ujar Indira Sunito, M.Psi, Prinsipal Eksekutif Sekolah Pembangunan Jaya. Kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi yang solid antara Keluarga Besar SPJ, OSIS, POMG, Guru, dan seluruh Pimpinan Sekolah di bawah dukungan dan pembinaan dari PT Pembangunan Jaya, Yayasan Pendidikan Jaya serta Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, di bawah pendampingan Puskesmas Parigi dan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro.

“Vaksinasi dosis pertama ini diberikan kepada sekitar 550 siswa-siswi SMP dan SMA Plus Pembangunan Jaya mulai kelas 7 hingga 12, dan sekitar 50 anak-anak dari dari keluarga/ anak karyawan, “ jelas Endang Wahyuningsih, M.Pd, penanggung jawab kegiatan sekaligus Kepala SMA Plus Pembangunan Jaya. Endang berharap proses belajar mengajar secara tatap muka dapat segera terlaksana. “Di sekolah kami, guru dan seluruh wali murid, karyawan, security, cleaning service semuanya sudah divaksin, “ ujar Endang.

Sugimin, M.Pd, Kepala SMP Pembangunan Jaya berharap agar pelajaran secara tatap muka dapat segera terlaksana. “Kami keluarga Sekolah Pembangunan Jaya telah siap. Vaksin ini untuk melindungi anak-anak agar mereka lebih siap dan keluarga merasa tenang anak-anaknya sudah divaksin. Semoga semua anak-anak kita sehat, “ ujar Sugimin.

Trisna Muliadi, Presiden Direktur PT Pembangunan Jaya dan Drs. H Taryono, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan turut hadir untuk meninjau kegiatan ini.

Kegiatan vaksinasi SPJ dosis pertama berjalan dengan sukses dan lancar, dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi untuk masyarakat umum di lingkungan Puskesmas Parigi, pada sore hari.

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com