admin November 8, 2021

Hijaubintaro.id – SMP Pembangunan Jaya menggelar Liga Sains 2021 pada Sabtu (6/11). Kompetisi dalam bidang akademik ini diikuti oleh siswa SD dan SMP dari berbagai daerah. Liga Sains 2021 diadakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan dan dibuka secara resmi oleh Kadis Dikbud Tangsel yang dalam hal ini diwakili oleh Muslim Nur (Kabid SMP). Pembukaan liga sains tahun ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya dengan adanya atraksi robotic dari School Science Center Sekolah Pembangunan Jaya (SSP SPJ).

Ni Wayan Azalia yang biasa dipanggil Zaza sebagai ketua panitia siswa melaporkan sekitar 650 peserta turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mata lomba yang digelar antara lain lomba literasi Sains, Matematika, Story Telling, Speech Contest.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan try out bersama bagi siswa kelas VI SD dalam rangka mempersiapkan ujian sekolah. Selain itu, diadakan juga webinar teknologi pendidikan “Pengelolaan Pembelajaran Hybrid dengan fitur Office 365”, menghadirkan narasumber Mr. Obert dari Microsoft Indonesia dan Urip Nurahanto, Kepala Bagian IT Sekolah Pembangunan Jaya.

Selamat bagi para peserta yang meraih Juara dan tetap semangat bagi peserta yang belum menang.

Sampai bertemu kembali dalam Liga Sains 2022.

Teks: UPJ/BAS, Foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com