Admin of hijaubintaro January 25, 2020

Hijaubintaro.id – Pengurus warga RW10 Emerald Residences mengadakan sosialisasi pengelolahan sampah pada hari Sabtu (25/1) di Emerald Club House, Sektor 9 Bintaro Jaya dengan mengundang narasumber Wilda Yanti, CEO PT Saviera, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kepedulian lingkungan.

Kegiatan dimulai pukul 10.00, diawali ramah tamah warga Emerald Residences dilanjutkan dengan sosialisasi pemilahan sampah dan pengolahan bank sampah.

Kegiatan sosialisasi ini tercetus usai para pengurus warga diundang pengelola Bintaro Jaya dalam rangka kick off lomba K3 beberapa waktu lalu. “Pada acara tsb disampaikan bahwa salah satu yang menjadi penilaian K3 adalah bagaimana cara mengurangi sampah yang dibuang ke TPA. Kemudian beberapa pengurus kami berinisiatif membuat sosialisasi pemilahan sampah, “ jelas Gatut Putranto, ketua RW 10 Emerald Residences.

“Untuk kedepannya semoga warga Emerald Residences tetap aware terhadap pengelolaan sampah, bagaimana mengelola sampah atau mendaur ulang sampah itu menjadi sesuatu yang memiliki nilai tambah, “ ujar Deddy Aviantoro wakil ketua RW10 Emerald Residences.

Usai kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah ini, rencana pada hari Minggu (9/1) akan diadakan praktek lapangan cara mengelola sampah dan memanfaatkan komposter. Pada kesempatan yang sama rencananya juga akan diadakan simulasi pemadaman kebakaran.

“Kami sebagai pengurus mengharapkan partisipasi dari segenap warga. Walau tiada K3 sekalipun kita tetap harus menata lingkungan ini agar asri, nyaman, sejuk dan aman. Hubungan warga satu sama lain juga selalu guyub dan kompak, sebab Emerald Residences ini bisa dikatakan sebagai sebuah rumah besar sekali dan halaman ini adalah halaman kita bersama, “ pesan Gatut kepada warganya.

RW10 Emerald Residences terdiri dari 3 RT dan saat ini dihuni 259 KK.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com