admin August 29, 2021

Hijaubintaro.id – RS Premier Bintaro kembali menggelar virtual talkshow. Kali ini mengangkat judul “Talk to The Expert: Penanganan Terkini Masalah Tulang Belakang Dengan Metode Minimal Invasif”. Diadakan pada hari Minggu (29/8) mulai pukul 10.00 – 11.30.

Pada talkshow kali ini, Spine Center RS Premier Bintaro membahas tuntas beberapa jenis tindakan terkini untuk menangani masalah tulang belakang, seperti teknik endoscopy, bedah minimal invasif, dan pain management. Talkshow ini menghadirkan 3 narasumber yang merupakan tim dokter spesialis tulang belakang di RS Premier Bintaro, yaitu: dr. Omar Luthfi, Sp.OT, dr. Ajiantoro, Sp.OT dan dr. Asrafi Rizki Gatam, Sp.OT (K-Spine) .

Pada tingkat keparahan tertentu, gangguan tulang belakang harus diatasi dengan tindakan operatif. Tindakan pembedahan minimal invasif merupakan metode terkini yang dilakukan untuk mengatasi masalah pada tulang belakang. Dengan tehnik ini, lebar sayatan dalam operasi hanya sekitar 8 mm – 1 cm, sehingga otomatis kerusakan jaringan yang ditimbulkan lebih minimal dibanding operasi konvensional. Oleh karena itu fungsi rehabilitasi pasca tindakan minimal invasif dapat dilakukan sesegera mungkin, bahkan ketika pasien sudah sadar, pasien sudah boleh melakukan gerakan seperti duduk, berdiri, dsb.

“Resiko-resiko inveksi atau perdarahan yang muncul juga lebih kecil, berbeda dengan operasi konvensional yang menggunakan tehnik bedah terbuka. Cedera saraf dapat lebih diminimalkan karena kita menggunakan kamera, jadi bisa secara langsung melihat syaraf melalui lensa yang dimasukkan ke dalam jaringan tubuh. Selain resiko lebih rendah, pemulihan pasien dapat sesegera mungkin, sehingga pasien tidak perlu berlama-lama di Rumah Sakit, “ jelas dr. Ajiantoro, Sp.OT

“RS Premier Bintaro sudah lebih dari 14 tahun memiliki pelayanan prima untuk Spine Center. Untuk itu kami sangat sukacita untuk berbagi edukasi tentang bagaimana menjaga kesehatan tulang punggung dan apabila tulang belakang Anda bermasalah, Anda tidak perlu khawatir karena tim dari Spine Center RS Premier Bintaro akan membantu Anda dengan metode minimal invasif, dimana tindakan yang dilakukan dengan metode ini sangat kecil sekali invasifnya dan dilakukan seminimal mungkin luka yang ditimbulkannya, “ jelas Dr. Martha M.L. Siahaan, MARS, MHKes, CEO RS Premier Bintaro.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com