admin October 18, 2020

Hijaubintaro.id – Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) menyelenggarakan Parenting Webinar dengan judul “Generasi Emas Di Era VUCA” pada hari Sabtu (17/10) di Aula SMA Plus Pembangunan Jaya, Bintaro, Tangerang Selatan. Webinar via zoom meeting ini menghadirkan narasumber seorang praktisi pendidikan, Munif Chatib.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai Pembukaan Penerimaan Siswa Baru Sekolah Pembangunan Jaya Tahun Pelajaran 2021-2022 dan diikuti 500 peserta yang merupakan peserta umum (via youtube live streaming), partisipan dari calon orang tua murid SPJ 1 (Bintaro) dan SPJ 2 (Sidoarjo).

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 09.00. Perwakilan murid SD SPJ2, SMPPJ1 dan SMAPJ2 turut mengisi acara dengan live performance. Usai pembacaan doa dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Indira Sunito selaku Prinsipal Eksekutif SPJ memberikan sambutannya.
Pada kesempatan ini SPJ mengajak generasi muda bersiap menghadapi era yang penuh dengan ketidakpastian dengan mengoptimalkan kemampuan yang ada. Volantility, Uncertainly, Complexity dan Ambiguilty (VUCA) adalah era dimana perubahan terjadi sangat cepat, tak terduga dan sulit dikontrol karena dipengaruhi banyak faktor hingga kebenaran serta realitas menjadi sangat subjektif.
“Kita tengah menghadapinya, tapi saya yakin anak-anak saya di SPJ telah siap menghadapi era VUCA dengan passion, multiple intelligences dan vision yang jelas,” tegas Indira saat diwawancarai usai acara.“Kita harus terus beradaptasi mengikuti kemajuan agar dapat bertahan di era VUCA, “ tambahnya
Guna menghadapi VUCA, SPJ telah mempersiapkan Kurikulum Smart yang menjadi acuan pembelajaran di SMA Plus Pembangunan Jaya Bintaro. “Kurikulum Smart adalah kurikulum Nasional yang kita perkaya dengan berbagai strategi yang ada di SPJ,” jelas Indira Sunito.

Teks, Foto, Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com