admin September 10, 2021

Hijaubintaro – Menjelang perkuliahan tahun ajaran 2021/2022 yang akan dimulai pada Senin (13/9), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ichsan Medical Centre (STIKes IMC) Bintaro mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring pada hari Kamis (9/9) diikuti segenap mahasiswa/I baru.

PKKMB adalah pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri serta memproses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilan menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari Ani Yuliani selaku Ketua Yayasan Ichsan dan Dr.Rahmat Salam, M.SI., Wakil Ketua Utama STIKes IMC Bintaro.

Mahasiswa STIKes IMC Bintaro berorientasikan menjadikan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang mampu melayani pasien dengan kasih dan penuh kasih sayang sebagai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan dan kontribusi terbaiknya dalam mewujudkan tenaga kesehatan yang tangguh dan tulus.

“Pada periode ini, dalam situasi Pandemi Covid 19 kami memilih fokus pada penguatan kompetensi dan harmonisasi mahasiswi/a Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan IMC Bintaro guna memberikan kontribusi terbaik untuk semua elemen masyarakat Indonesia melalui bidang keahlian dan kompetensi Kesehatan dan Kebidanan, sebagai lahan pengabdian yang melayani dengan kasih, “ ujar Ani Yuliani.

Usai persembahan tari tradisional dari UKM Tari, pada kegiatan PKKMB disampaikan beberapa topik materi, diantaranya adalah Materi Sistem Pendidikan Tinggi dan Kemahasiswaan, Materi Bela Negara, Materi Radikalisme dan Materi Penyalahgunaan Narkoba .

Selanjutnya, UKM Paduan Suara STIKes IMC Bintaro menyanyikan Mars hymne STIKes IMC dilanjutkan pemutaran video pengenalan BEM dan Duta Kampus. Bidang I, II dan III kemudian

Menjelaskan Materi Sistem Akademik, Program Studi, Keuangan dan CDC. Usai Isoama, pada puncak acara diadakan Sidang Senat Pelantikan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022.

“Pelaksanaan PKKMB diharapkan menjadi wahana penanaman 5 program gerakan nasional revolusi mental, yaitu: Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, dan Indonesia Bersatu. Melalui PKKMB mahasiswa kelak menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki akhlak, berbudi luhur , kedalaman ilmu khususnya kesehatan , cinta tanah air dan berdaya bersaing global, “ ujar Ir. Darmawan, M.M, ketua panitia PKKMB STIKes IMC Bintaro.

Teks: BAS, Foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com