Admin of hijaubintaro April 9, 2018

intaro Jaya memiliki banyak penyanyi remaja berbakat, dua diantaranya kakak beradik Olive dan Ola yang punya segudang prestasi. Mereka berdua berkesempatan turut serta di album projek musikal ‘Di Atas Rata-Rata Generasi 2’ yang dirilis tahun 2015. Selain itu, Olive dan Ola kerap tampil di berbagai event musik.

Dua orang remaja kakak beradik, Olivia Tobing atau Oliv dan Olanda Naomi Tobing atau Ola ikut serta dalam album projek musikal besutan musisi ternama Erwin Gutawa dan putrinya, Gita Gutawa. Projek musikal ini mengusung titel ‘Di Atas Rata-Rata Generasi 2’.

‘Di Atas Rata – Rata’ adalah projek idelalis untuk menunjukkan kemampuan anak-anak Indonesia yang berkualitas dan memiliki musikalitas yang baik. Projek ini bermaksud untuk menginspirasi anak-anak di Indonesia dan menaikkan standar kualitas musik anak di Indonesia.

Album ini memiliki target audience yang universal tidak semata untuk anak-anak, mengingat materi album yang memiliki konten dan produksi yang dapat didengar oleh berbagai usia dan kalangan.

Olivia Tobing atau akrab disapa Oliv, kelahiran Jakarta, 22 Februari 2001 dan Olanda Naomi Tobing atau Ola, kelahiran Jakarta, 25 Januari 2002 merupakan anak ke-1 dan ke-2 pasangan Rony Tobing, SH dan Lena Simanungkalit, SIP, warga Senayan 1, Sektor 9, Bintaro Jaya.

Olive dan Ola memiliki harmonisasi suara yang padu. Seperti anak kembar, selalu bersama. Mereka lahir dari wadah grup vocal, sehingga pecahan nada yang mereka nyanyikan memiliki cita rasa sweet pop kuat.

Selain ambil bagian dalam projek musikal ‘Di Atas Rata-Rata Generasi 2’. Olive dan Ola atau yang kerap disapa Olivola ini juga memiliki segudang prestasi. Pada tahun 2014, Olivola meraih 3 medali Gold Pop & Jazz Championship di Bali International Choir Festival. Selain itu Ola meraih Juara 1 dalam event Fesival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) wilayah Jakarta Selatan untuk kategori solo. Tahun 2016 dan 2017 lalu Olivola juga sempat menjadi nominasi Artis Duo / Group Anak-Anak Terbaik dalam ajang AMI Awards dan nominasi Artis Cilik Terdasyat di Dahsyat Awards RCTI.

Olivola memiliki pengalaman pentas yang cukup banyak, diantaranya di Konser Bersama Di Atas Rata Rata di Ciputra Art Preneur (2016), sebagai pengisi acara Java Jazz Festival bersama Erwin Gutawa Big Band (2016), menjadi bintang tamu dalam Konser Hari Kemerdekaan RI ke 71 di GBK Senayan (2016). Olivola berkesempatan tampil di Istana Kepresidenan RI pada perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-71 (2016). Bersama Voice Of Indonesia, Olivola sempat menjadi artis pendukung Teater Opera Batak di Sydney, Australia, pada tahun 2012.

Olivola tergabung sebagai relawan dalam organisasi Sudah Dong – Indonesia Anti Bullying Movement, yaitu gerakan anti-bullying Indonesia yang bekerjasama dengan UNICEF dan KPAI. Dalam komunitas ini Olivola membantu berkampanye ke sekolah-sekolah dan tempat-tempat umum lain untuk melakukan edukasi tentang bullying (pencegahan bullying, advokasi korban bullying, bagaimana mengatasi Cyber Bullying, dsb) melalui presentasi, talkshow, dan seminar.

Salah satu kampanye dilakukan melalui lagu ‘Stop Bully’ terdapat di album Di Atas Rata Rata. ***

Teks: Bas, Foto: Dok

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com