admin June 5, 2022

Hijaubintaro.id – Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Assalaam kembali menyelenggarakan
Khatmil Qur’an dan Imtihan ke-10 pada hari Minggu (5/6/22). Kegiatan ini diadakan di Masjid Assalaam, Jl. Mandar X , Bintaro Jaya Sektor 3A dan mengusung tema “Dengan Ngaji Membersihkan Hati, Dengan Qiraati Mari Membangun Negeri”

Ada 10 orang santri yang lulus pada Imtihan ke-10 ini, namun 1 orang berhalangan hadir. Mereka berusia antara 7 – 15 tahun atau duduk di bangku SD. Kegiatan yang diadakan mulai pukul 08.00 – 11.00 ini merupakan yang pertama kali diadakan kembali secara offline, setelah sekitar 2 tahun diadakan online karena pandemic covid-19.

Usai Tilawah, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan proses Khatmil dan pembacaan doa khataman. Selanjutnya, Ust Mufti S.S.I (ketua panitia) dan Ir H Seno Wintarto (Ketua DKM Masjid Assalaam) menyampaikan sambutannya dilanjutkan proses Imtihan dan demonstrasi.

Pada sesi berikutnya para santri menyanyikan lagu Mars Qiraati dilanjutkan prosesi sungkeman santri Imtihan ke wali santri dengan suasana haru.

Ketua TPQ Assalaam Hj. Tini Helmi kemudian menyampaikan sambutannya. “Semoga TPQ Assalaam dapat menghasilkan generasi Qurani yang tidak hanya pandai membaca Alqur’an tapi juga pandai mengamalkan isi kandung Alqur’an sehingga kelak mereka menjadi muslim dan muslimah yang sejati yang bisa menjadi harapan negeri ini, “ harapnya. Selain itu, perwakilan orangtua santri juga berkesempatan memberikan sambutan, dilanjutkan sambutan koordinator Qiraati Jaksel, Ust Drs. H Zainuri. Usai pemberian syahadah kepada para santri imtihan, acara ditutup dengan doa dan sesi foto bersama.

TPQ Assalaam saat ini memiliki sekitar 150 santri, berusia mulai 4 – 15 tahun. Para santri berasal dari sekitar Jalan Mandar dan juga dari sekitar Bintaro sektor 1- 9. Para santri mengaji di TPQ Assalaam dengan menggunakan metode Qiraati. Kegiatannya setiap Senin- Jumat. Mulai pukul 16.00 – 17.15.

Pendaftaran: https://forms.gle/LuN11oUJxeatgYSt6

Teks/Foto/Video: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com