admin June 14, 2021

Hijaubintaro.id – Tahun ini Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berhasil memborong banyak Hibah Kelembagaan yang diselenggarakan Kemdikbud Ristek Indonesia. Total hibah yang dimenangkan mencapai 2 miliar rupiah. Dana hibah berasal dari beberapa program hibah besar yang dikompetisikan untuk sekitar 4670 Perguruan Tinggi, baik swasta maupun negeri dari seluruh Indonesia.

Hibah yang dimenangkan UPJ diantaranya adalah Hibah Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dengan memperoleh bantuan pendanaan lebih dari 1 miliar rupiah bagi 2 program studi yang diusulkan,yakni Prodi Arsitektur dan Prodi Manajemen. Disampaikan oleh ketua tim proposal Agustinus Agus Setiawan.

Hibah PKKM ini diselenggarakan dalam rangka mendorong, mempercepat, dan memfasilitasi transformasi perguruan tinggi menjadi Kampus Merdeka. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi dengan memfasilitasi aspirasi, inovasi, dan semangat sivitas akademika kampus di Indonesia merespon dan mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan dinamika kehidupan masyarakat yang terjadi.

Sebanyak 142 pemenang hibah diumumkan melalui surat Dirjen DIKTI nomor 0324/E.E1/KM.11.02/2021 tanggal 6 Juni 2021. Pemenang liga terdiri dari 31 Perguruan Tinggi pada liga 1, 46 PT pada liga 2 dan 65 PT pada liga 3.
Hibah selanjutnya yang dimenangkan UPJ adalah Hibah Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Program Studi Informatika sebagai salah satu prodi unggulan di UPJ berhasil mendapatkan pendanaan melalui Hibah Bantuan Dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Kemdikbud yang diberikan melalui kompetisi oleh Kemendikbud Ristek. Tujuannya untuk memberikan layanan pelaksanaan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dalam skema pembelajaran jarak jauh, serta meningkatkan mutu Pendidikan dan kompetensi mahasiswa di Perguruan Tinggi, yang ditandai dengan meningkatnya mutu penyelenggaraan Pendidikan akademik melalui PJJ.

Hibah lainnya yang dimenangkan UPJ adalah Hibah Bantuan Dana Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu (teknologi asistif) untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus. Program Studi Desain Produk UPJ adalah program studi yang banyak memenangkan penghargaan untuk kompetisi desain internasional. Di tahun 2021 ini Desain Produk UPJ kembali memenangkan Hibah Bantuan Dana Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu (teknologi asistif) untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus.

“Sebelumnya di tahun 2020 desain Produk UPJ juga memenangkan hibah yang sama. Jadi Hibah ini merupakan lanjutan tahun kedua yang diperoleh oleh Program Studi Desain Produk, “ jelas Hadijah Suhana, Humas UPJ.

Teks: BAS, foto: DOK

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com