admin January 14, 2021

Hijaubintaro.id – RS Premier Bintaro melaksanakan vaksinasi Covid-19 di hari pertama, pada Kamis siang (13/1). Vaksinasi diberikan kepada 30 Tenaga Kesehatan (Nakes). Vaksinasi terbagi dalam 3 sesi, masing-masing sesi 10 orang.

Orang pertama yang divaksinasi di RS Premier Bintaro adalah dr. Erlynda Taufik selaku Team Leader Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di RSPB. “Setelah divaksinasi Alhamdullilah nggak ada kendala apa-apa yang berarti, hanya sedikit rasa pegal saja, “ ujar dokter yang sehari-harinya bertugas sebagai dokter umum di MCU RS Premier Bintaro ini.

Sebelumnya, 10 orang yang bertugas sebagai vaksinator dari setiap Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) ditraining oleh Kemenkes dan diberikan wewenang untuk melakukan vaksinasi. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali. Vaksinasi ke-2 diberikan pada 14 hari selanjutnya.

“Diharapkan dengan vaksinasi ini para Nakes yang sehari-harinya bertugas kini semakin memiliki imun yang kuat sehingga tidak mudah terpapar Covid-19 dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Kedepannya, setelah vaksinasi nantinya diberikan merata, masyarakat Indonesia akan memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik lagi sehingga tak mudah terpapar Covid-19, “ ujar dr. Erlynda.

Berikut Alur Vaksinasi Covid-19 :

Meja 1 :
Registrasi
Registrasi e-ticketing dan validasi KTP

Meja 2 :
Skrining
1. Pengisian Form Skrining
2. Pengukuran suhu, tensi dan saturasi
3. Pengisian Informed Consent

Meja 3 :
Pemberian Vaksin Covid-19
Dilakukan di ruang dokter Medical Check Up

Meja 4 :
Edukasi dan Observasi
Pemberian informasi dan observasi pasca vaksin selama 30 menit, serta penyerahan Sertifikat Vaksin

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com