Admin of hijaubintaro April 15, 2018

Klaster Fortune Belleza di Distrik Fortune, Graha Raya, boleh dibilang merupakan klaster anyar. Baru dihuni sekitar 60 KK. Klaster terdiri atas 3 RT, masuk wilayah RW 25, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara.
Guna meningkatkan kekompakan warga dan menjalin silaturahmi, setiap hari Minggu pagi, sebulan sekali, diadakan sarapan pagi bersama, di Taman Belleza, mulai pukul 6 pagi, dan sudah berlangsung hampir setahun.
Sarapan pagi bersama biasanya dalam bentuk liwetan, yaitu lesehan makan bersama yang disajikan di atas lembaran daun pisang. Segenap warga bahu membahu menyiapkan bahan-bahan. Ada yang membawa nasi, membawa lauk pauk, kerupuk, sambal, dan minuman. “Dengan liwetan, rasa kebersamaan kami semakin tinggi,“ jelas Tri Sadewi Meyliana atau Dewi, Ibu RT 01.
Usai sarapan pagi, berlanjut kumpul warga untuk sharing dan update info terbaru, dipimpin para Letua RT atau RW. Di Klaster Fortune Belleza juga telah aktif diadakan arisan RW. Peserta sekitar 40 orang, yang aktif 25 orang.
Dalam waktu dekat, warga Muslim Fortune Belleza membentuk Majelis Taklim. “Karena belum ada Musholla di Fortune Belleza, kegiatan MajelisTaklim rencananya dilakukan bergantian dari rumah ke rumah, ” jelas Dewi.
Fortune Belleza dihuni warga yang berasal dari beragam suku, ras, dan agama. “Tapi di sini semuanya kompak, saling menghargai dan menghormati satu sama lain, dan merasa sebagai sebuah keluarga besar,“ ujar Dewi.
Dalam sebuah kesempatan, salah seorang warga Fortune Belleza, Merry Wijaya, merayakan tahun baru Imlek di rumahnya sekaligus mengundang para tetangga yang mayoritas Muslim. Usai jamuan santap sore, para tetangga dihadiahi olehnya buah tangan khas Imlek, yaitu kue Keranjang. Para tetangga juga dipersilakan memetik angpao yang tergantung di pohon angpao di salah satu ruangan. “Kebersamaan itu memang indah,” ujar Merry.

Teks & Foto: BAS

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com