Komunitas RoBeX Lari Pagi Setiap Hari

Awalnya hanya bertiga, kini anggota RoBeX berjumlah 34 orang. Setiap weekdays mereka rutin lari pagi mengitari jogging track Bxchange Park.

RoBeX merupakan singkatan dari Run On Bintaro Xchange. Komunitas lari ini terbentuk 5 Mei 2016. “Kami komunitas lari yang beranggotakan ibu-ibu dari beragam klaster di Bintaro Jaya,“ jelas Ai Suradi, salah seorang admin RoBeX.

Anggota RoBeX sebelumnya ada yang berasal dari grup yoga, atau gym. Dirasakan lebih ‘segar’ berolahraga outdoor, akhirnya mereka lebih memilih jogging di alam terbuka , yaitu jogging track Bxchange Park.Akhirnya dibentuklah komunitas RoBeX dan mengajak beberapa rekan sehobi untuk bergabung.

“Yang kami ajak beragam, ada tetangga, teman sekantor, juga teman-teman dari klaster lain. Pokoknya yang sama-sama punya hobi lari dan serius ,“ jelas Ratih KW, admin RoBeX lainnya.

Latar belakang beragam, mulai dari ibu rumah tangga hingga wanita karier. Walaupun sebagai komunitas ‘ibu-ibu’ tapi kabarnya RoBeX punya 2 anggota ‘bapak-bapak’ yang bergabung. RoBeX juga menerima anggota baru, syaratnya harus serius dan aktif berolah raga.

Jogging diadakan setiap pagi mulai pukul 6.00 – 8.00. Usai jogging biasanya sarapan pagi bersama. Lokasi di sekitaran BxC Mall. Setiap hari Sabtu dan Minggu, jogging pindah lokasi ke sekitar Bukit Menteng. Kadang malah ke luar Bintaro seperti ke The Green BSD. Sebulan sekali RoBeX ikutan lari di CFD Sudirman, Jakarta.

RoBeX memiliki sebuah buku absensi kehadiran, jadi sesiapa yang tidak rajin berolahraga, pasti ketahuan. Selain olah raga, RoBeX juga memiliki grup arisan.

Nggak sekedar komunitas lari biasa, para anggota RoBeX sering ikut serta d i beragam kejuaraan lari di beberapa tempat/kota, seperti: Bali Marathon (Bali) pada bulan Agustus 2016 dan 2017, Star Wars (Singapore) Mei 2016, Mud Warrior (Sentul) tahun 2016, Red Run RCTI (Bintaro) 2017, Superbowl (Bekasi) pada bulan Oktober 2017, Marathon di Borobudur , 19 November , event 2XU pada bulan yang sama di Monas, dan masih banyak lagi.

Teks & Foto: BAS

Verified by MonsterInsights