MT MRBU Peringati 1 Muharram dan Gelar Baksos

Dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram, Majelis Taklim Masjid Raya Bani Umar menyelenggarakan kegiatan Amal-Amalan Sunnah Di Bulan Ramadhan. Diadakan pada hari Selasa (11/9) di Masjid Bani Umar, Graha Bintaro.

“Kebetulan 1 Muharram juga jatuh pada hari Selasa dimana kami rutin menyelenggarakan pengajian mingguan,“ ujar Nurul Rofa, ketua MT Masjid Bani Umar.

Rangkaian kegiatan dibuka oleh penampilan tari Islami murid TK Islam Bani Umar dilanjutkan sambutan Ketua Umum MRBU; H. Dedi Wirahadikusuma, SE,MM.

Sesi selanjutnya adalah penampilan pengurus MT. Khaliza Putri Hutabarat menyanyikan senandung Islami, dilanjutkan pembacaan puisi karya Hj. Dessy Jasmine S.Sos. oleh Herika Citra Arianti.

Usai pembacaan Kalam Ilahi, kegiatan dilanjutkan Tausiyah dengan narasumber KH Gus Arifin. Kegiatan yang dihadiri sekitar 300 jamaah ini turut dimeriahkan penampilan tim Hadroh Yayasan Darussalam Pakujaya.
Dalam kesempatan peringatan 1 Muharram ini juga diadakan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada 70 anak yatim & dhuafa yang berasal dari 6 yayasan di Bintaro dan sekitarnya. Santunan yang diberikan berupa uang, tas sekolah, handuk dan makanan ringan. Kegiatan turut dimeriahkan bazaar ekonomi umat yang diadakan di area Masjid.

“Seluruh kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang kami selenggarakan jelang milad ke-10 MT Masjid Bani Umar yang acara puncaknya bakal kami adakan 9 Oktober mendatang,” tutup Nurul Rofa.

 

Teks & Foto: BASS

Verified by MonsterInsights