Airin Hadiri Pembukaan Mubasara UMJ

Hijaubintaro – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menghadiri Musabaqah Bahasa Arab Nusantara (Mubasara) di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat Timur, pada Jumat, (22/3).

Dalam sambutannya Walikota menyambut baik digelarnya Mubasara yang digelar Lembaga Semi Otonom Forum Studi Arab, Fakultas Agama Islam, UMJ ini.

“Kegiatan ini merupakan momen yang baik. Soalnya, minggu depan kota Tangsel akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten yang diadakan di Kota Tangerang,” katanya.

Saat ini menurut Airin Kota Tangsel tengah mempersiapkan dengan melatih serta mengkarantina kafilah yang akan bertanding di MTQ tingkat provinsi tersebut. Pemkot Tangsel pun siap untuk mempertahankan juara umum.

“Kota Tangsel menjadi juara umum MTQ tingkat provinsi empat kali berturut-turut. Kita akan pertahankan juara umum tahun ini,” ujar Airin.
Airin juga menjelaskan di MTQ tingkat nasional, kafilah dari Kota Tangsel mendominasi menjadi peserta mewakili Provinsi Banten.

“Mubasara ini bisa menjadi ajang untuk menunjukkan potensi adik-adik mahasiswa. Kalau ada mahasiswa dari Tangsel di lomba ini bisa berprestasi, bisa saja ikut jadi kafilah mewakili Kota Tangsel,” terang Airin.

Walikota berharap kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Selain itu, menghasilkan prestasi di bidang bahasa arab.

Pada kegiatan ini dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta [UMJ], Prof, DR, Syaiful, SH, MH, Dekan Fakultas Agama Islam UMJ, Rini Fatma Kartika, S.AG. MH, Ketua Umum Forum Study Arab, Azhar Bisri, Ketua Mubasara Novia Septiani serta puluhan peserta.

Teks: BAS/Humas Kominfo, Foto:dok

Verified by MonsterInsights