Apresiasi Bagi Siswa SD Penghafal Alquran

Hijaubintaro.id – SDIT AULIYA mengadakan acara ‘Qur’an Bronze Award’ pada hari Sabtu (14/12) di Auditorium lantai 5, gedung Ali Bin Abi Thalib SMP/SMAIT AULIYA. Acara ini merupakan acara puncak dari salah satu Program Utama (Protam) siswa kelas 6 SDIT AULIYA dan kini telah memasuki tahun ke-3. Tahun ini Qur’an Bronze Award mengikutsertakan 116 siswa.

Rangkaian acara dimulai pukul 8.30, diawali dengan senandung Alquran, tasmi dan sambutan kepala sekolah. Selanjutnya diadakan muroja’ah yang diikuti segenap murid bersama orang tuanya masing-masing, dilanjutkan dengan uji public.

Pada sesi berikutnya diadakan penyematan medali kepada segenap siswa di atas pentas, dilanjutkan sesi foto bersama dan menyanyikan lagu Hafidz Quran.

“Acara Qur’an Bronze Award ini merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk para siswa kelas 6 yang telah menghafal juz 30, tujuannya untuk memotivasi agar mereka senantiasa istiqomah dalam membaca dan menghafal Alquran, ” ujar Dede Suparman, PIC acara sekaligus guru Alquran kelas 6 SDIT AULIYA.

Pada sesi terakhir diadakan tausiyah dan pembacaan doa.
“Dengan kegiatan ini kami berharap seluruh peserta Qur’an Bronze Award menjadi anak-anak yang sholeh, baik di lingkungan masyarakat, sekolah maupun di negeri tercinta ini,” tutup Dede.

Teks & Foto: BAS

Verified by MonsterInsights