Rasa Haru Dan Bangga Mengiringi Qur’an Bronze Award SDIT AULIYA

Hijaubintaro.id – Anak yang menghafal Qur’an menjadi suatu kebanggaan bagi orangtuanya dan kelak mendatangkan keberkahan dalam lingkungan keluarga baik di dunia maupun di akhirat.

Hal ini dirasakan oleh orangtua siswa kelas 6 SDIT AULIYA saat menghadiri acara puncak Program Utama (Protam) Qur’an Bronze Award secara blended di Aula Gedung Umar bin Khattab pada Sabtu (11/12).

“Pembelajaran Qur’an bukan hanya di sekolah tetapi juga melibatkan orangtua di rumah agar menghasilkan sinergi yang baik. Semoga Ananda terus menerus meningkatkan kemauan serta keistiqomahan dalam membaca, menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an,” ungkap Ustadz Dede Suparman, guru Qur’an SDIT AULIYA.

Kegiatan ini juga sebagai apresiasi 116 siswa yang berjuang mengkhatamkan Al-Qur’an dan menyelesaikan ujian Praktik Tahfidz juz 30 pada semester ini. Mereka mampu melewati uji publik hapalan Qur’an yang dengan baik.

Suasana penuh haru terlihat saat siswa menyematkan mahkota kepada orangtuanya. “Hari ini bukan bicara berapa banyak yang mereka hafal atau berapa banyak tilawah yang mereka baca, tetapi ini adalah stimulus buat anak–anak kita dan buat kita juga sebagai orangtua, mengingatkan kita bagaimana pentingnya interaksi dengan Al-Quran,” tutup Ustadz Dede.

Verified by MonsterInsights