Yayasan Abdi Siswa Gelar Seminar Dan MGMP

(adv) – Yayasan Abdi Siswa mengadakan Webinar dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) pada Sabtu (15/1/22) dengan mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan untuk pengembangan profesi para pendidik Sekolah Abdi Siswa. Kegiatan MGMP dilakukan melalui diskusi di ruang kelas yang diatur oleh panitia, mengikuti protokol kesehatan pandemi Covid 19.

Dalam pelaksanaannya, para guru mata pelajaran berkumpul, sharing dan menentukan materi essensial bersama. Selain itu para guru juga sharing tentang metode pembelajaran yang menarik terutama saat pembelajaran jarak jauh .

Selain kegiatan MGMP ,Yayasan Abdi Siswa mengundang narasumber Dr .Dr Adi W. Gunawan , ST.,MPd .,CCH yang merupakan Ketua Asosiasi Hipnoterapi Klinis Indonesia ( AHKI).

Tema yang diangkat adalah “Setiap Anak Cerdas dan Berharga” menambah semangat dan sebagai sumber motivasi bagi pendidik Sekolah Abdi Siswa untuk mengemban tugas yang mulia ini .

Pada webinar ini, dikatakan bahwa sekolah pada masa Abad 21 para pendidik lebih baik mengutamakan pemberian ketrampilan berpikir kritis daripada banyak memberikan materi. Hal ini menyegarkan kembali konsep kegiatan pembelajaran yang sesungguhnya, terutama dengan perkembangan zaman di era globalisasi ini.

Kegiatan yang diadakan selama sehari ini sangat bermanfaat bagi keluarga besar Abdi Siswa . Bergandengan tangan untuk mewujudkan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai lembaga pendidikan yang memiliki visi menghasilkan lulusan yang beriman, cerdas, tangguh, berbudaya, dan dapat menjawab tantangan masa depan yang menekankan pembinaan kepribadian.

Salam SCIENTIA .

#sekolahabdisiswa
#smaabsisbintaro
#smaabdisiswa
#smaabdisiswabintaro

Verified by MonsterInsights