LPK GIM Resmikan Gedung Baru Dan Membuka Kelas Baru Angkatan Ke-6

Hijaubintaro.id – Guna menampung lebih banyak siswa dalam program mempersiapkan calon tenaga kerja ke luar negeri, Lembaga Pelatihan Kerja PT Global Ichsan Mandiri (LPK GIM) mendirikan gedung baru yang berlokasi di Jl. Jombang Raya no.8B, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Gedung 4 lantai ini memiliki banyak ruangan dan fasilitas yang lengkap meliputi ruang kantor, ruang kelas/ruang belajar, ruang meeting, kamar tidur asrama, toilet, shower room dan kamar penjaga.

Gedung baru LPK GIM diresmikan pada Selasa pagi, (15/3/22) dengan prosesi pengguntingan pita oleh Melinda Aristya Kristianto selaku Direktur Utama PT GIM/ LPK GIM dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Yusuf Setiadi, S.E (Direktur Grhamet/Wakil Ketua II STIKes IMC Bintaro) dan Dr. H. Rahmat Salam, M.Si (Ketua STIKes IMC Bintaro).

Acara peresmian dihadiri oleh H. Muhdini,M.Si (Kabid Pelatihan dan Produktifitas) dan A. Jajat Sudrajat, SE (Kasi Pelatihan) dari Disnaker Tangerang Selatan, juga Dr. H. Ikbal.M.Si (Kepala Dinas), Agus Herry (Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas), dan Hj. Sri Marlina (Fungsional) dari Disnaker Transmigrasi Kota Serang. Selain itu, dari jajaran internal dihadiri oleh Jonathan Ichsan Simanjuntak (Direktur Klinik Ichsan), Kevin Pardomuan Simanjuntak (Manager Legal GMT Group), Lidia Christina (Ibu dari Direktur PT.GIM), Dhita Widya Octavia (Ketua Program LPK GIM) dan perwakilan dosen STIKes IMC Bintaro.

Selain peresmian gedung baru, pada kesempatan ini juga diadakan Pembukaan Kelas Baru untuk Angkatan ke-6 (Ginoujisshuusei). Ginoujisshuusei (Magang Jepang) adalah program bilateral antara negara Jepang dan Indonesia dengan tujuan peserta magang memperoleh keterampilan dan lain-lain dari industri Jepang dan sebagainya agar memanfaatkan sebaik-baiknya keterampilan yang diperoleh setelah kembali ke negara asal untuk aktif dalam pengembangan industri di negaranya sendiri.

Para siswa baru angkatan ke-6 ini diantaranya adalah 10 siswa penerima beasiswa dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang yang akan dipersiapkan untuk berangkat ke Jepang.

LPK GIM memiliki program untuk mempersiapkan calon tenaga kerja berangkat ke Jepang. 1 program pelatihan sekitar 6 bulan. Selama mengikuti program, siswa tinggal di asrama dan mengikuti training bahasa Jepang dan skill. “Mereka di sini sampai lulus dan kami memberangkatkan siswa hingga ke airport, “ jelas Melinda Aristya Kristianto.

Misi dari LPK GIM adalah menjadi Pusat Pelatihan dan Penyedia Sumber Daya Manusia di Indonesia dengan standar Internasional. Melinda berharap kedepannya LPK GIM semakin dikenal di banyak negara. “Tidak hanya ke Jepang, dalam waktu dekat kami akan mempersiapkan program pelatihan ke Australia, Belanda, dan Jerman, “ jelas Melinda.

PT Global Ichsan Mandiri (PT GIM) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Health Care dan Non Health Care. Salah satunya sebagai penyedia sumber daya manusia yang berkualitas sebagai solusi di bidang jasa pelatihan dan penempatan magang di luar negeri.

LPK GIM
* (Head Office) Ruko Kebayoran Arcade III Blok E1 No. 22-23, Bintaro Jaya Sektor 7 – Pondok Aren,
Tangerang Selatan.
* Ruko Bintaro, Jln. Jombang Raya no.8B, (Seberang RS IMC), Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang
Selatan.

Verified by MonsterInsights